DPRD Paripurna Peringatan Hari Jadi Bangka Selatan ke-18

 

Bangka Selatan, DETAKBABEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-18 Kabupaten Bangka Selatan di Ruang Rapat Junjung Besaoh, Rabu (27/01/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi, dalam kesempatan itu menyampaikan penghargaan kepada para tokoh Presidium Pembentukan Kabupaten Bangka Selatan karena tanpa perjuangan mereka Bangka Selatan tidak akan seperti sekarang ini.

Erwin juga mengapresiasi Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, dan Wakil Bupati Riza Herdavid, yang telah memberikan kontribusi bagi akselerasi pembangunan dan telah menunjukkan kerjasama yang baik. Hal ini diharapkan dapat dilanjutkan oleh pemimpin negeri Junjung Besaoh di masa yang akan datang.

“Kami juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Bangka Selatan yang telah berperan aktif dalam membangun daerah ini,” sebut Erwin.

Bupati Bangka Selatan Justiar Noer juga mengucapkan rasa bahagia karena di hari yang bersejarah itu dapat mempererat kebersamaan guna melangkah bersama-sama dalam pembangunan yang dituangkan dalam tema Bangka Selatan Maju Bersama.

Menurut Bupati, sangatlah tepat momentum ini untuk mendorong dan memotivasi semua agar bekerjasama dan sama-sama bekerja, bahu membahu, dalam mengisi dan melaksanakan pembangunan di segala bidang kehidupan sebagai wujud nyata meneruskan cita-cita pejuang dan pendiri Bangka Selatan.

“Di usia yang ke-18 tahun ini Bangka Selatan telah mewujudkan keberhasilan-keberhasilan pembangunan yang menjadikan kita sebagai kabupaten yang memiliki inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.

Antara lain Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam pelaporan keuangan dari BPK RI Wilayah Bangka Belitung dan penghargaan Kabupaten Terinovasi dari Kementerian Dalam Negeri,” sebut Justiar.

Di samping berbagai keberhasilan yang sudah diperoleh pasti masih banyak tantangan yang harus dihadapi untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi. Untuk mencapai hasil yang lebih baik di hari esok, tentu harus senantiasa bergandengan tangan secara bersama-sama.

“Karena hanya dengan modal sinergitas dan kerja keraslah kita akan dapat meraih cita-cita kita mewujudkan visi kabupaten bangka selatan menjadi negeri yang mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing,” tandas Justiar.

Sementara Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemerintah, Toni Batu Bara, mengatakan bahwa di usia ke – 18 Bangka Selatan telah mengalami banyak kemajuan.

Kemajuan itu diantaranya peningkatan jumlah sarana dan prasarana pendidikan, sarana kesehatan dan fasilitas masyarakat lainnya guna memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ia meyakini dengan dukungan seluruh komponen masyarakat dengan asas kebersamaan dan sinergitas, pembangunan akan terus berjalan lancar.

“Selamat atas peringatan Hari Jadi ke – 18 Kabupaten Bangka Selatan. Kepada pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat agar semua selalu belajar dan mempersiapkan diri, untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan Bangka Selatan.

Dengan direncanakan secara utuh dan memiliki kurikulum tahapan pembangunan, serta senantiasa terus membangun komitmen tinggi dalam upaya mencapai target-target yang telah ditetapkan secara bermutu dan akuntabel,” katanya.  ( Red/Dtk ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *