Penerapan PPKM di Desa Sadai,Ada Apa?

Bangka Selatan, DETAKBABEL — Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kapolda mengunjungi Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (27/3/021).

Hal ini dilakukan dalam rangka peninjauan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kantor Desa Sadai.

Penerapan PPKM Mikro ini menjadi atensi seluruh komponen pemerintahan guna memastikan secara langsung perkembangan kasus Covid-19 yang dialami di Desa Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi, menyatakan bahwa penerapan PPKM Mikro di Desa Sadai ini lantaran terdapat 31 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil tracking selama dua hari.

“Dari hasil dua hari tracking ditemukan 31 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Supriyadi, Sabtu (27/3/2021) sore.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, tracking ini dilakukan Satgas lantaran ada satu rombongan yang hendak pulang ke salah satu daerah di Pulau Sumatera.

Saat dilakukan Swab Antigen di salah satu fasilitas kesehatan di Kota Toboali ternyata diketahui 9 orang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan Swan Antigen.

Selanjutnya, saat dilakukan karantina di Balai Karantina Gedung Diklat Kabupaten Bangka Selatan, salah satu dari 9 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia.( Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *