DANRAMIL BERSAMA CAMAT MANGGAR HIJAUKAN PULAU BUKU LIMAU

Beltim, Detakbabelnews.com –
Kodim 0414/Belitung terdiri dari ratusan pulau tersebar di pulau Belitung dan dua Kabupaten memiliki enam Koramil sebagai pelaksana tugas Pembinaan teritorial (Binter) diwilayah Pulau Belitung sesuai dengan tugas pokoknya menyiapkan RAK JUANG (Ruang, Alat,  Kondisi  Juang)  yang tangguh di Wilayah negeri Laskar Pelangi.

Mayor Inf Djoko Lelono sebagai Danramil 414-02/Manggar bersama Camat Manggar Bapak Amirudin S.Ag melakukan penghijauan di Pulau Buku Limau dengan menanam pohon buah bersama masyarakat Limau Desa Buku Limau Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur. Minggu (11/05/2019).

Setelah menempuh perjalanan laut sejauh 10 Km dengan memakan waktu 1 Jam dengan menggunakan Kapal Kayu Nelayan dari Pelabuhan di Kota Manggar ini tiba di Pulau Buku Limau salah satu Desa bagian dari Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur.                      

Selama perjalanan rombongan Danramil dan Camat manggar ini terasa riang dan mengasikkan dengan panorama alam yang indah setelah tiba di Sambut Kades Buku Limau dan masyarakat Desa setempat beserta Rombongan Safari Ramadhan Kecamatan Manggar ini langsung melaksanakan penanaman pohon buah yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kecamatan.

Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono berharap tanaman pohon buah – buahan yang telah ditanam ini ada berbagai macam pohon diataranya ada Pohon Mangga, Jambu. jeruk , jeruk Kunci dan lainnya.

" Kegiatan  penghijauan yang dilakukan di pulau Buku Limau ini bertujuan untuk menjaga ekosistem kehidupan di kepulauan sehingga pulau menjadi hijau dan sejuk dengan tanaman yang bermanfaat menghasilkan buah yang dapat dimanfaatkan oleh warga setempat sehingga hasil dapat dinikmati masyarakat," ujarnya.

Sementara, " Kegiatan penanan pohon ini merupakan  rangkaian dari kegiatan Safari Ramadhan tingkat kecamatan Manggar tidak hanya di isi dengan kegiatan agama tetapi juga di isi dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, hari ini dengan kegiatan Penghijauan agar Pulau Buku Limau menjadi sejuk , indah dan asri sehingga warga  setempat dapat menikmati hasil tanaman buah nantinya," papar  Amirudin S.Ag Camat Manggar.

Hadir dalam kegiatan penanama pohon kali ini Camat Manggar, Danramil Manggar, Kapolsek Manggar diwakili Babinkamtibmas, para Babinsa , Ketua KUA Manggar, Para Kades Se Kec.Manggar dan para Staf kecamatan, tokoh agama dan Masyarakat Desa setempat. ( red * ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *