Kepala BNPB Ingatkan Kondisi Indonesia Berada Dalam ‘ Ring Of Fire ‘

Belitung, Detakbabelnews.com –
Kepala Badan Nasional  Penanggulangan Bencana ( BNPB ) RI, Doni Monardo mengingatkan kembali kepada relawan bahwa Indonesia berada dalam kawasan ‘ring of fire’ yang membuat negara dengan 34 Provinsi itu tak hanya kaya akan keindahan alam, kesuburan tanah akan tetapi juga sarat akan bencana alam seperti gempa bumi, tsunami dan gunung berapi.

Hal ini disampaikan Doni saat penutupan acara Jambore Nasional Relawan Penanggulangan Bencana Indonesia Tahun 2019, di Pelangi Lake Resort, Desa Kecipun, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Jumat (11/10).

Oleh karena itu, Doni menyampaikan dihadapan para relawan harus dapat menjadi pelopor penanggulangan bencana yang tangguh dan kuat di setiap daerah dan selalu memberi contoh yang baik dimulai dari diri sendiri.

“Jadilah motor penggerak di setiap daerah. Jangan lelah berbuat terbaik untuk alam. Tidak ada alasan untuk tidak berbuat sesuatu,” ucap Doni.

Adapun Rangkaian Jambore Nasional (Jamnas) Relawan Penanggulangan Bencana Indonesia Tahun 2019 sendiri dibuka pada Rabu (9/10) lalu oleh Bupati Belitung dan diikuti oleh relawan se-Indonesia. Kegiatan yang dipusatkan di kawasan Pelangi Lake Resort Belitung itu mengambil tema “Membangun Semangat Kebersamaan dan Kerelawanan untuk Pelestarian Alam Melalui Pendekatan Kultur Budaya”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *