Lanud ASH Juara Lomba Tembak se Bangka Belitung

Bangka Belitung, Detakbabelnews.com  – Tim menembak laras pendek, terdiri dari Kapten Pom Fajar Akbar Aviko, Lettu Sus Wijaya Aditiya T, Letda Adm Akbar, Serda Eri Gustaman dan Kopda Komang berhasil membawa pulang Piala Menembak Pistol Beregu Danlanal Babel Cup. dalam rangka HUT Pomal ke-73 tahun 2019.

Prestasi yang diraih lima Prajurit Udara Pangkalan TNI AU H.AS Hanandjoeddin (ASH) itu patut dibanggakan, karena bisa meraih Juara I pada lomba menembak  tersebut, sedangkan peringkat ke-2 diraih oleh tim Lanal Babel dan tim Sat Brimob Polda Babel diurutan ke-3.

Piala juara pertama diberikan langsung Dandenpomal Babel Mayor Pomal Adi Purnomo kepada Dansatpomau Lanud H AS Hanandjoeddin Kapten Pom Fajar Akbar Aviko, Jum'at (1/3) siang.

Lomba menembak ini dibuka langsung oleh Danlanal Babel Letkol Laut (P) Mohammad Taufik, dan diikuti 13 tim yang berasal dari KSOP Pangkal Balam, Polresta Pangkal Pinang, Lanal Babel, Kompi Senapan Yon 141, Lanud ASH, Basarnas, Ditlantas Polda, Satpol PP, Subdenpomad, Kodim 0413/Bangka, Polairud, SatBrimob Polda dan Korem 045/Gaya.

Lomba ini diawali dengan laga eksekutif yang diikuti oleh Danlanal Babel, Danlanud ASH, KPTA, Kakansar Babel, Ketua Perbakin Babel dan perwakilan dari Gubernur Babel, Korem, Polda, Kejati, PT Timah, KSOP, dan undangan lainnya

"Alhamdulillah kami berlima dapat membuktikan kemampuan dengan menjuarai kejuaraan menembak Danlanal Babel Cup ini. Prestasi tersebut merupakan bukti ketangkasan dan kesiapan dari prajurit Lanud H AS Hanandjoeddin," kata Kapten Pom Fajar Akbar Aviko selaku Captain Tim Pistol Lanud ASH.

Lulusan AAU 2009 itu menjelaskan, untuk mencapai hasil maksimal tidaklah mudah. Pihaknya selalu melewati latihan demi latihan secara rutin di Lapangan Tembak Astra Jingga Lanud H AS Hanandjoeddin yang baru dibuka pada akhir tahun 2018.

"Kami selaku tim menembak Lanud H AS Hanandjoeddin mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud ASH. Karena telah memberikan fasilitas yang sangat baik, terutama untuk melaksanakan latihan serta program-program latihan yang sangat bermanfaat bagi kami sebagai petembak," imbuhnya

Pria yang pernah bertugas dalam misi perdamaian di Lebanon ini, juga mengucapkan terima kasih kepada panitia lomba menembak Danlanal Babel Cup 2019. Sebab, telah bekerja sangat baik dan profesional dalam mempersiapkan lomba tersebut.

"Semoga momen ini bisa menjadi motivasi bagi prajurit Lanud H AS Hanandjoeddin yang lain sehingga dapat selalu berprestasi dan membanggakan satuan, bahkan bangsa dan negara," tukasnya.

Danlanud H AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Akal Juang yang juga hadir dalam lomba tersebut langsung mengucapkan selamat kepada Tim Menembak Pistol Beregu Lanud H AS Hanandjoeddin.

“Semoga melalui kejuaraan menembak ini dapat menjadi sarana bertukar ilmu dan kemampuan menembak antar prajurit disamping menjaga sinergitas TNI-Polri serta instansi terkait di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Harapan kami ke depan, semoga tim tembak Lanud ASH bertambah pengalamannya dan bisa meningkatkan prestasinya ke tingkat yang lebih tinggi. Prestasi ini merupakan juga bukti bahwa personel Lanud ASH adalah prajurit TNI yang terlatih dan profesional sebagai penjaga kedaulatan wilayah udara NKRI di Bangka Belitung. ( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *