Gubernur Bangka Belitung Ingin Petani Babel Jadi Agropreneur

Bangka, Detakbabelnews.com –
Dalam meningkatkan pengetahuan, petani diingatkan untuk menggunakan fasilitas ponsel yang sudah memiliki fitur android canggih untuk mencari informasi terkait pertanian.

Selain itu, Petani juga dapat menggunakan informasi dan aplikasi pertanian yang ada, sehingga Petani menjadi Petani yang andal dan mengetahui dunia digital. “Saya ingin menjadi seorang agropreneur, yang menggunakan HP Android,” kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, ketika memberikan arahan dan motivasi kepada Petani dalam Kegiatan Bimbingan Teknis kepada Petani di Desa Kemuja, Kecamatan Mendo Barat. , Kabupaten Bangka, Kamis (14/2/2019) pagi.

Untuk merealisasikan hal ini, kata Gubernur, maka Petani tidak gagap teknologi (Gaptek), karena saat ini membutuhkan pengetahuan yang lebih luas dan sejalan dengan perkembangan zaman.

“Melalui internet, petani memiliki informasi yang benar tentang pertanian yang baik, benar, dan tepat,” kata Gubernur Erzaldi.

Nama sistem yang dapat diunduh atau digunakan nanti, dijelaskan Presiden Pepper Indonesia ini, adalah Sistem Komoditas Pertanian dalam aplikasi tersebut, dan dapat diakses oleh Petani untuk mengetahui lokasi lahan tanaman yang ada.

Terkait dengan aplikasi ini, Kepala Dinas Pertanian Babel, Juaidi, menambahkan, penggunaan aplikasi ini dimaksudkan sebagai upaya meningkatkan layanan pertanian, sehingga petani dapat mengakses informasi dengan cepat.

Bersama Agropreneur, Juaidi menjelaskan, itu berarti Petani Milenium yang telah mengikuti industri 4.0. yang diundang sebagai petani modern, mampu memproses, menjual dengan peningkatan sistem digital.

Kadistir Petani Babel, juga berharap agar Babel Farmers dapat memasuki pasar digital, seperti penjualan hasil panen melalui aplikasi digital.

Sumber: HumasPro Bangka Belitung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *