Pantai Rebo Terus Terkepung ‘ Ponton Tower ‘ Penambang Timah


Bangka,Detakbabelnews.com  –

Kawasan wisata Pantai Rebo yang berada di Kabupaten Bangka merupakan satu diantara kawasan yang akan dijadikan sebagai daerah  Ekonomi Khusus ( KEK) pariwisata. 

Ironisnya, kawasan wisata pantai tersebut  masih dijadikan  tempat penambangan pasir timah yang diduga illegal oleh pelaku tambang.

Saat awak media Detakbabel melakukan pantauan di sekitar lokasi, Pada selasa (19/02/2019) , Puluhan ‘ Ponton Tower ‘ milik pelaku tambang yang diduga ilegal itu masih melakukan aktivitas pengambilan pasir timah di Perairan laut  Pantai Rebo, Merawang, Kabupaten Bangka.

Berdasarkan info yang didapat dari masyarakat sekitar, yang enggan di sebut namanya, bahwa pengurus dari TI Rajuk Ponton tersebut adalah warga keturunan berisial “AM”.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan saat bertemu dengan awak media diruang kerjanya beberapa waktu lalu menjelaskan, Pantai Rebo merupakan bagian dari kawasan wisata.

” Partai Rebo merupakan Kawasan yang akan ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK ), kedepan kawasan ini akan dijadikan tempat wisata agar dapat  menambah  PAD dari kunjungan wisata lokal maupun manca negara kepada masyarakat luas,” katanya.

Sampai berita ini dimuat, awak media berusaha menemui pengurus namun belum berhasil  menemui pengurus TI untuk mendapatkan konfirmasi lebih lanjut. ( Pwt ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *