Tumbuhkan Kesadaran Lalin Kalangan Siswa, Satlantas Polres Bangka Barat Gelar Giat Lukisan Dinding

Bangka Barat, Detakbabelnews.com –Puluhan Pelajar dari Kabupaten Bangka Barat mengikuti lomba lukis dalan rangka Millennial Road Safety Festival dengan membuat lukisan dinding bertemakan ‘ Polri Peduli Keselamatan Berlaluintas ‘ di tembok luar sekolah  SMA 1 Simpang Teritip, Kamis 14 Februari 2019.

Polisi tidak ingin pelajar terus menerus menjadi korban kecelakaan lalu lintas, Polisi minta para pelajar meredam emosi saat berada di jalan raya. 

Untuk mengurangi tinggi angka kecelakaan pada pelajar, Polres Bangka Barat membuat terobosan dengan mengadakan Lomba Lukis Keselamatan Berlalu lintas yang melibatkan 70 Peserta dari 10 Sekolah tingkat  SMA  sebanyak Empat Belas tim.

” Mayoritas yang digambar pelajar mencerminkan Budaya Tertib Berlalulintas, ini juga salah satu langkah memberikan kesadaran kepada pelajar akan pentinnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas, ” ujar Kasat Lantas saat melihat lukisan pelajar.

Kasat Lantas  AKP Toni Susanto S.H seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut untuk mengajak generasi millenial khususnya para remaja untuk menumbuhkan perilaku tertib berlalu-lintas dan kesadaran tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini.

Dengan kegiatan ini para peserta yang rata-rata adalah kaum milenial tersebut diharapkan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas dan kasat lantas juga menyampaikan untuk penguguman pemenang loba tersebut akan di umumkan pada hari minggu tanggal 17 Februari 2019 pukul 09.00 wib dan juga mengundang masyarakat kab.Bangka Barat untuk hadir di acara Millennial Road Safety Festival di lapangan Gelora Mentok pada hari minggu tanggal 17 Februari 201.

” Melalui kegiatan ini generasi milenial, dapat mensosialisasikan safety riding dan menekan pelanggaran Balapan liar serta kecelakaan lalu lintas menuju zero Pelanggaran dan Kecelakaan dan bagi masyarakat bangka barat untuk hadir di acara Millennial Road Safety Festival tambah ingat hari Minggu tanggal 17 Februari 2019″ ujar kasat lantas. ( Usman ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *