Polres Belitung Periksa Kendaraan Anggota Jelang Operasi Patuh 2019

BELITUNG, Detakbabelnews –  Jelang Operasi Patuh 2019 jajaran Polres Belitung melakukan pemeriksaan kelengkapan surat surat kendaraan serta SIM yang dimilik oleh seluruh Personilnya.

Pemeriksaan itu sendiri dilakukan pada saat selesainya kegiatan apel jam pimpinan Polres Belitung, Senin pagi (26/08/2019) di depan kantor Mapolres Belitung,tanpa terkecuali seluruh kendaraan anggota saat itu semuanya terkenan pemeriksaan.

Pemeriksaan dilakukan oleh seluruh personil Provost Polres Belitung dan dipimpimpin langsung Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana.SIK.MH dan Waka Polres.

Sejumlah kendaraan baik motor dan mobil milik anggota, secara bergantian dilakukan pemeriksaan baik STNK dan kelengkapan kendaraan yang sesuai dengan standar keselamatan selain itu SIM yang dimiliki turut di periksa oleh anggota Provost.

” Hari ini sengaja kita lakukan pemeriksaan kendaraan anggota, guna menghadapi Ops Patuh nantinya yang tinggal beberapa hari lagi dimana Ops itu sendiri akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia ” Ujar AKBP Yudhis.

Dijelaskan oleh AKBP Yudhis hal itu dilakukan untuk memastikan seluruh anggota Polres Belitung lengkap kendaraanya dan surat surat baik SIM dan STNK jangan sampai ada yang sudah lewat atau kelengkapan kendaraan ada yang tidak lengkap atau kurang.

” Kita harus menjadi dan memberikan contoh teladan kepada masyarakat jangan sampai saat Ops digelar justru anggota yang banyak melanggar ketentuan berlalu lintas ” Terangnya.

Beberapa kendaraan anggota tak pelak terjaring dalam pemeriksaan kendaraan dadakan itu,langsung di amankan anggota Provost untuk dilakukan pendataan dan pembinaan, bagi SIM yang sudah mati segera diperpanjang, sedangkan STNK kendaraan yang tinggal agar segera diambil untuk diperlihatkan.

Tidak hanya anggota Polres Belitung saja yang diperiksa, anggota Polsek dan Polwan serta ASN dilingkungan Polres Belitung juga turut diperiksa kendaraan mereka yang biasa dipergunakan.
Menurut AKBP Yudhis,disiplin anggota dalam berkendraan harus tetap terjaga guna memberikan rasa aman dan jaminan keselamatan selama berlalu lintas.

       

” Kecalakaan bisa menimpa siapa saja dan kapan saja,jadi mesti semua kita wajib tertib berlalu lintas," tambah AKBP. Yudhis Wibisana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *