Tim Satgas Siaga Berhasil Padamkan Kebakaran Di Desa Padang Baru


Pangkalpinang,DETAKBABELNEWS – Tim Satgas Siaga Kekeringan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dibentuk oleh Badan Penanggulangan Daerah ( BPBD ) berhasil memadamkan kebakaran hutan ( KARHUTLA ), Selasa (27/08/19 ).

Satgas Siaga Kekeringan bergerak cepat untuk memadamkan api di lokasi kejadian ,adapun lahan yang terbakar di padam adalah lahan kosong Desa Padang Baru,Kec.Pangkalan Baru, Kab.Bangka Tengah.

Diperkirakan lahan yang terbakar kurang lebih 1,5 Hektar api berhasil dipadamkan dan Tim terus melakukan pemadaman dan masih proses pendinginan.

Adapun kronologi kejadiaan,Senin, 26 Agustus 2019 sekitar Pukul 15.20 Wib Terjadi Kebakaran Hutan Dan Lahan api kembali membakar lahan kosong di Desa Padang Baru,Kec.Pangkalan Baru, Kab.Bangka Tengah. 

Mendapat informasi tersebut Tim Satgas Siaga Kekeringan Prov.Babel langsung menindak lanjuti laporan dan langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman, luas lahan yg terdampak -+ 1,5 Hektar, pemadaman di lakukan baik dengan cara penyemprotan air maupun secara manual. Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 16.40 wib.dan Penyebab Kebakaran Belum di Ketahui.

Dari hasil laporan humas bukan hanya Satgas Siaga Kekeringan saja yang turun untuk memadamkan api melainkan melibatkan Unsur Terkait seperti Pemadam Kebakaran Prov.Babel,Trc Bpbd Prov.Babel, Polsek Bukit Intan,Kwarda Pramuka Peduli Prov.Babel,Src Kota Pangkalpinang,Babinsa Pangkalan Baru dan PMI Prov.Babel. ( Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *