Pesona Belitung Beach Festival 2018 Berlangsung Meriah

Detakbabelnews, Belitung – Pesona Belitung Beach Festival yang berlangsung di Pantai Wisata Tanjung Kelayang Desa Keciput Kecamatan Sijuk Belitung Pesona Belitung Festival berlangsung meriah. Beberapa sanggar kesenian dan perkumpulan tari se-Kabupaten Belitung ikut meramaikan acara tersebut diantaranya kesenian Campak Beregong maupun kesenian Beripat, tim kesenian Dusun Balitung, serta para penari lincah yang menarikan tari khas Bali menambah semarak acara tersebut.

Selain itu juga ditampilkan tarian barong juga ada penampilan Barongsai Acara ini berlangsung sekitar pukul 14.00 wib sampai dengan pukul 17.30 wib. Sebelumnya Pesona Belitung Beach Festival telah dimulai pada tanggal 10 Agustus 2018.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kep. Bangka Belitung Drs. Rivai, Bupati Belitung Sahani Saleh, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Belitung Hermanto beserta unsur Forkominda serta masyarakat sekitarnya.  

“Acara ini bertujuan sebagai support bukan hanya ke alam tetapi perlu antraksi pendukung lainnya. Bangka Belitung adalah daerah multikultural sehingga dapat memberi nilai tambah daya tarik wisata yang beragam yang di Bangka Belitung,” ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Drs. Rivai.

Dan pada Minggu (12/08) malam, Pesona Belitung Beach Festival Spektakuler resmi ditutup. Sebanyak 100 pelajar dari sekolah SMA Negeri 1 Tanjungpandan dan MAN Tanjungpandan turut meramaikan Penutupan Pesona Belitung Beach Festival yang berlangsung  pukul 19.30 hingga 22.00 WIB. 

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan dari Fashion Show, Fusion Band yang membawakan lagu-lagu yang bernuansa daerah dan lagu lainnya.

Bupati Belitung Sahani Saleh berharap acara ini akan tetap diselenggarakan secara rutin.

"Acara Pesona Belitung Beach Festival mampu menarik wisatawan yang hendak berkunjung ke Belitung. Saya berharap kegiatan ini menjadi even rutin serta ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini," kata Sahani.

Dan pesta kembang api menjadi penutup acara Pesona Beach Festival. ( Red/ Diskominfo Babel ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *