‘ Gowes Bangka Setara’ Kunjungi Destinasi Wisata Belinyu

Bangka, Detakbabelnews.com  –    ‘Gowes Bangka Setara’ yang diikuti Bupati Bangka, Wakil Bupati Bangka, Kapolres serta para komunitas sepeda yang ada di Belinyu melakukan perjalanan menyusuri berbagai tempat destinasi wisata yang ada di Kecamatan Belinyu, Minggu (19/7/2020).

Gerbang Kota Belinyu menjadi titik awal bersepeda yang diikuti hampir ratusan peserta tersebut. Destinasi wisata Phak Kak Liang menjadi tujuan pemberhentian utama, kemuadian dilanjutkan menuju Benteng Kuto Panji dan Goa Maria.

Bacaan Lainnya

Sebagai titik akhir perjalanan dan tempat melepas rehat, para rombongan sepeda berakhir di tempat wisata Air Lelap Bedelew Belinyu. Air Lelap Bedelew yang akhir ini sedang hits menjadi tempat yang asik untuk bermandi ria serta berswafoto.

Terbukti Bupati bersama Wakil Bupati Bangka dan Kapolres Bangka tidak lupa untuk mencoba melompat dan menikmati sensasi mandi di air yang sangat jernih. Bahkan sesekali melakukan penyelaman ke dasar air dan berswafoto di dalam air.

“Ini merupakan upaya untuk mempromosikan berbagai tempat wisata yang ada di wilayah kita. Selain kita bersepeda untuk menyehatkan tubuh, kita juga dapat berwisata dan menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan,” ujar Bupati Bangka, Mulkan SH MH.

Dirinya juga mengharapkan di selepas masa pandemi covid-19 di Kabupaten Bangka agar para pengurus tempat wisata dapat lebih mengembangkan destinasi wisatanya. Sehingga tidak menutup kemungkinan akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

“Kami akan terus melakukan promosi terkait destinasi wisata yang ada di wilayah kita. Pada akhirnya kita berupaya untuk menarik minat baik wisatawan lokal maupun mancanegara,” pungkas Mulkan.( Diskominfotik Pemkab Bangka).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *