Mulkan Himbau Masyarakat Agar Tetap Patuh Prokes

Bangka, Detakbabelnews.com – Akhir ini kasus penyebaran virus corona di Kabupaten Bangka semakin meningkat Menyikapi hal tersebut Bupati Bangka, Mulkan SH MH meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid yang telah ditetapkan.

Hal tersebut diungkapkan Mulkan saat menggelar pertemuan bersama tim gugus tugas pencegahan penyebaran covid di Rumah Dinas Bupati Bangka, Rabu (7/1/2021). Dirinya mengakui akhir ini terjadinya penurunan kepatuhan di seluruh sektor yang menyebabkan kasus terjangkitnya covid meningkat.

Bacaan Lainnya

“Kini hampir seluruh klaster di Kabupaten Bangka terjadi kasus corona. Baik itu klaster perkotaan, pedesaan, kantoran, ataupun masyarakat awam sekalipun. Bahkan korban yang meninggal hingga saat ini mencapai sepuluh orang dan menjadi perhatian khusus kita semua,” ungkap Mulkan.

Disamping itu dirinya mengharapkan persetujuan rancangan peraturan daerah dapat segera diselesaikan. Hal tersebut bertujuan untuk memperkuat sistem penegakan agar adanya rasa takut bagi masyarakat apabila melanggar dari protokol kesehatan.

“Kita akan melihat situasi dan kondisi kedepannya, apabila hingga tanggal 15 Januari mendatang masih terjadi peningkatan maka kita akan melarang suatu kegiatan yang melibatkan keramaian,” tegas Mulkan.

Disamping itu, dengan telah tersedianya vaksin corona di Provinsi Bangka Belitung Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP menyarankan masyarakat untuk tidak takut. Dirinya berpendapat bahwa vaksin tersebut telah teruji dan demi keselamatan masyarakat luas.

“Ini merupakan komitmen kami bersama, apabila vaksin tersebut telah siap digunakan maka kami selaku forkopimda Kabupaten Bangka siap menjadi promotor penggunaan vaksin bagi masyarakat. Sehingga masyarakat tidak ada lagi keraguan,” tutur Syahbudin.

Selain itu, Bupati Bangka juga menyatakan kesiapan untuk divaksin apabila telah ditetapkan Pemerintah Pusat. Mengingat rencana Presiden Republik Indonesia akan melakukan vaksinasi pada tanggal 13 Januari dan akan diikuti Pemerintah Kabupaten Bangka pada tanggal 14 Januari mendatang.

Sumber:
Dinkominfotik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *