PEMKAB BANGKA BAGIKAN 2.092 PAKET SEMBAKO DI KECAMATAN RIAU SILIP

Sungailiat. Detakbabelnews.com –
Setelah kemarin Pemerintah Kabupaten Bangka menyalurkan bantuan sosial paket sembako di Kecamatan Belinyu, kini Pemkab Bangka kembali menyalurkan bantuan sembako dikecamatan Riau Silip, Kamis (14/5). sebanyak 2,092 paket.

Penyerahan secara simbolis, diberikan langsung Bupati Bangka Mulkan SH MH yang di saksikan ketua DPRD Bangka Iskandar SIP.Wakil ketua DPRD Bangka Mendra Kurniawan.A.md. Kapolres Bangka,Dandim Bangka,Kejari Bangka,anggota DPRD Dapil Riau Silip Belinyu serta OPD dilingkungan Pemkab Bangka.

Bacaan Lainnya

Setidaknya ada tiga desa yang menjadi tujuan penyerahan simbolis dalam kesempatan tersebut.

“Hari ini kita roadshow ke tiga desa yang ada di Kecamatan Riau Silip. Desa tersebut yaitu Berbura, Cit, dan Deniang. Tujuannya yaitu menyerahkan bantuan sosial berupa sembako bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Bupati Bangka Mulkan SH.MH.

Dikatakan Mulkan sebanyak 130 paket sembako diserahkan ke Desa Berbura, 271 paket untuk Desa Cit, dan 221 paket sembako untuk Desa Deniang. Sedangkan untuk enam desalainnya akan diserahkan langsung oleh perangkat desa pada hari Sabtu (16/5) mendatang.

Ditambahkannya juga, terkait penerima bantuan sosial merupakan masyarakat yang berkategori membutuhkan tetapi belum menerima program bantuan pemerintah lainnya. Program bantuan pemerintah lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), ataupun Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Mudah mudahan apa yang kami bantu ini dapat memberikan manfaat bagi ibu bapak yang benar benar berhak menerima bantuan ini,” imbuhnya.

Selain melakukan penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat, Bupati beserta Forkopimda juga menghimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan. Hal tersebut berguna untuk.mencegah penyebaran virus corona.

“Bukan kami melarang masyarakat untuk.melakukan ibadah, tetapi berkumpulnya itu yang berusaha kami cegah. Kami mengharapkan masyarakat agar dapat memahami dan tetap mendukung program pemerintah,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH.MH.(Hery)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *