Reses Anggota DPRD Dapil Tiga Masyakat Dapat Bantuan Ikan Segar 

Bateng, Detakbabelnews.com –
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa. SH. MH bersama jajaran anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah. melaksanakan giat reses DPRD di Desa Bukit Kijang Dapil 3, Kecamatan Namang, Bangka Tengah, Rabu (13/05/2020). sekaligus melakukan bakti sosial dengan membagikan ikan segar kepada masyarakat dari Dinas Kementerian KKP.

Dalam kegiatan reses tersebut, dihadiri Wakil Bupati Bangka Tengah, Yulianto satin, M. Darwin Syah Putra dari Kepala Stasiun BKIPM, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah Nandai dan Suherman dan juga Empat (4) Kepala Desa.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Me Hoa, SH. MH kepada Wartawan mengatakan dalam reses anggota DPRD kali ini di Desa Bukit Kijang Dapil 3, sangat luar biasa sekali.

“Kita bisa membagikan ikan kepada masyarakat dan dalam rangka Program Bakti Sosial dari Kementerian KKP.
“Beli ikan dari masyarakat, dibagikan kepada masyarakat, semoga setiap reses, juga ada koordinasi yang baik, seperti hari ini, biasanya berjalan sendiri sendiri, hari ini dimulai dari Desa Bukit Kijang,” katanya.

Apa yang menjadi inspirasi ini terbukti, berkat kerja sama dan komunikasi yang baik. Dalam reses kalai ini, masyarakat mendapatkan bantuan ikan segar. “Yang awalnya masyarakat sudah mendapat bantuan beras dan bantuan lainnya. Dan ini bantuan tambahan lauk ikannya. ” Semoga akan ada lagi bantuan bantuan lainnya lagi. Karna kita akibat terdampaknya Virus Covid-19.

Kepala Stasiun BKIPM Pangkalpinang yang membawahi seluruh Bangka Belitung, M. Darwin Syah Putra, kepada awak media online mengungkapkan ” Terima kasih kepada Ketua DPRD dan anggota DPRD, Wakil Bupati, yang telah membantu membagikan langsung ikan segar kepada masyakarakat. “Dalam rangka Bulan Mutu Karantina Tahun 2020. Bakti Sosial Karantina Ikan ke Menterian Kelautan Dan Perikanan.

” Kita bukan hanya membagikan ikan. Tapi juga mensosialisasikan, bagaimana ikan yang sehat dan bermutu. Karna kita beli sama masyarakat, dengan ikannya masih keras, segar dan kita bagikan kepada masyarakat juga. Untuk menahan daya tubuh yang kuat dan melawan Covid-19, ” Kita harus memakan ikan. Karna ikan terkenal di seluruh dunia dan mengandung Asam Omega 3 yang mampu melawan dan meningkatkan imonitas tahan tubuh, juga melawan virus.

“Kita berharap Bangka Tengah, sebagai salah satu titik utana pembagian ikan, sebagai bentuk bakti sosial kami. Ini adalah instruksi dari menteri, Edy Prabowo, agar masyarakat pesisir atau perikanan bisa terbantu akibat Pandemi Covid-19,” kata  M. Darwin Syah Putra.

Disela sela selesai acara tersebut, Kades Bukit Kijang, Indryansyah menyampaikan kepada Wartawan, ” Saya sebagai Kades banyak banyak bersyukur kepada Allah Swt.
Bahwa warga masyarakat Desa Bukit Kijang merasa terbantu dengan berbagai bentuk bantuan, mulai dari beras, gula, minyak goreng, ikan kaleng dan lain lainnya. Dan bantuan pun datang dari berbagai macam pihak untuk membantu masyarakat desa kami.

Hari ini masyakat saya di bantu lagi dengan pembagian ikan ikan yang masih segar dan bermutu oleh pihak kementerian Kelautan Dan Perikanan. “Saya ucapkan terimkasih kepada M. Darwin Syah Putra selaku kepala Stasiun BKIPM Pangkalpinang yang membawahi seluruh Bangka Belitung.

“Semoga bantuan ini, dapat meringankan  beban masyarakat kami yang terdampak pandemi Covid-19, ungkap Kades Bukit Kijang. (Suryadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *