Anggota DPRD Babel Minta Pemprov Transparan Salurkan Bansos ke Masyarakat

PANGKALPINANG ,DETAKBABELNEWS– Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Aksan Visyawan meminta Pemerintah Provinsi dapat bersikap transparan dalam penyaluran bantuan sosial kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Jangan sampai terjadi fitnah, memfitnah kelurahan, RT, yang jelas kapan? Coba transparan, duit yang diberikan 32 miliar itu kapan mau dibagi kepada Masyarakat,” kata Aksan di Gedung DPRD Babel, Selasa (12/5).

Pasalnya, informasi yang berkembang saat ini masih simpang siur sehingga hal tersebut membuat Masyarakat menjadi bingung.

“Data bantuan yang 600 ribu per KK (Kartu Keluarga) itu mulai kapan?, Dan dana dari pusat sudah ditransfer belum,, kemarin dievaluasi belum diapa-apain dana provinsi, nah sebenarnya ini yang membuat kita agak kecewa,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dia berharap, penyaluran bantuan sosial ini nantinya harus dievaluasi agar tepat sasaran sehingga Masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat betul-betul terbantu kebutuhan hidupnya.

“Jangan sampai mengeluarkan peraturan itu menyusahkan Masyarakat kita yang buntu istilahnya, bekerja tidak bisa tapi harus di rumah, mau usaha tidak boleh, nah ini kan tangung jawab pemerintah ujarnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *