Pamen Korem 045/Gaya Laksanakan Tes Garjas Periodik II TA 2019

Detakbabelnews.com, Namang – Pamen (Perwira Menengah) Jajaran Korem 045/Gaya melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik semester II TA. 2019  hal tersebut kegiatan di laksanakan bertempat di Makorem 045/Gaya, Kab Bangka Tengah, Selasa (26/11/2019).

Kegiatan Garjas ini diawali dengan pengukuran tensi darah oleh tim medis dari Rumkitban Babel . Dari hasil pengukuran  tensi yang dinyatakan memenuhi syarat oleh tim medis dapat mengikuti garjas dan yang tidak memenuhi syarat tidak boleh mengikuti,diberi kedempatan utk hari berikutnya sesuai jadwal yang sdh diatur oleh tim penyelenggara Jasmani Korem.

Sebelum pelaksanaan kegiatan,seluruh peserta Garjas menerima pengarahan dari Tim Jasrem 045/Gaya.

Pelaksanaan test Garjas Periodik  meliputi test kesegaran “A” yaitu lari 12 menit dan test kesegaran “B” Pull Up, Sit Up Twist, Push Up, Lunges, Shuttle Run serta renang gaya dada jarak 50 meter(pengambilan data personil).

Kasipers Korem 045/Gaya Letkol Arm Bontor Karo karo, S.Si mengatakan Test Garjas periodik ini merupakan program rutin bagi setiap prajurit, termasuk Pamen(Perwira Menangah), dilaksanakan 2 kali dalam satu tahun untuk melihat tingkat keberhasilan pembinaan fisik dsn kebugaran bagi Prajurit. Pembinaan fisik yang dilakukan secara rutin sangat membantu dalam melaksanakan  Tugas Pokok .”ungkap Kasipers.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *