BPBD Babel : Dalam Waktu Dekat Satgas Penanggulangan Banjir Dibentuk

Pangkalpinang, Detakbabelnews – BPBD Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan bentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Banjir.

” Dimana tujuan dalam pembentukaan tim satgas penanggulangan banjir ini akan bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban serta membantu jika ada infrastruktur yang rusak,” ungkap Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa, Senin, (25/11/2019).
Hal ini ditambahkan Mikron juga merupakan tindak lanjut dari penerapan dari rencana kontijensi yang sudah di buat dan sepakati bersama pihak Basarnas. ” Kita akan melibatkan para komunitas dalam penerapan rencana yang sudah di sepakati bersama dalam penanggulangan bencana banjir itu,” terangnya.
” Karena nama kegiatan tersebut pemberdayaan masyarakat, jadi dalam prakteknya akan melibatkan semua yang tergabung dalam komunitas, sedangkan pada pihak OPD dan instansi terkait akan dilibatkan dalam rapat koordinasi (Rakor),” tambahnya.
Lebih lanjut, Mikron menjelaskan dalam hal ini pihak Basarnas akan melakukan kegiatan simulasi dalam hal pencarian dan pertolongan kepada korban kecelakaan. Tidak hanya itu, sekaligus mereka (Basarnas) akan memperkenalkan alat yang ada yang selama ini tidak di pergunakan.
” Alat-alat tersebut sifatnya untuk pencarian dan pertolongan kepada masyarakat Babel yang hilang melaut yang tidak tentu arah,” tutupnya. ( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *