Lomba Desk Relawan Sarana Uji Pemahaman Risiko Bencana

BELITUNG, DETAKBABEL – Desk Relawan dibuat karena melihat adanya perbedaan koordinasi pada satu organisasi/lembaga dengan organisasi/lembaga yang lain menjadi kendala saat dilapangan apabila masa tanggap darurat terjadi.

Koordinasi yang terbagi menjadi vertikal dan horizontal  termasuk perbedaan mandat dan kemampuan sumberdaya menjadi hambatan bagi komunikasi saat di lapangan, agar relawan mempunyai satu tujuan bersama, gambaran utuh (common operating picture) terhadap kondisi di lapangan, menghubungkan antar organisasi agar tidak ada tumpang tindih penugasan ketika lapangan.
Lomba desk relawan

Tujuan dari lomba desk relawan yang menghadirkan Pemateri Fery Irawan adalah untuk melihat kinerja relawan melalui pemahaman risiko yang dapat dilihat dari aplikasi ina-RISK BNPB
Peserta harus melakukan registrasi  pada aplikasi siaga.bencana @bnpb.go.id/pm/#/jambore.

Lomba ini tidak hanya diikuti peserta yang telah ditentukan oleh kontingen tetapi juga bisa diikuti oleh tim relawan yang mengikuti jambore maupun yang berada di daerah asal peserta.

Peserta akan mendapat soal pilihan ganda dan tiap jawaban yang benar akan mendapat poin. Batas waktu yang disepakati sampai dengan pukul 16.00 WIB. Kontingen dengan poin terbanyak yang akan menjadi pemenang.
meski sempat terkendala masalah jaringan, peserta sangat antusias dalam mengikuti petunjuk teknis yang dilakukan oleh pemateri untuk dapat masuk ke dalam situs lomba desk relawan. ( Red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *