Bupati Bangka Sambut 130 Mahasiswa KKN Pertiba di Mendo Barat

Bangka,DETAKBABEL – Sebanyak 130 mahasiswa dan mahasiswi dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pertiba akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Mendo Barat. Datangnya mahasiswa di Mendo Barat disambut langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Halaman Belakang Kantor Camat Mendo Barat, Rabu (18/9/2019).
Mulkan berpesan kepada seluruh mahasiswa yang hendak melaksanakan KKN agar mampu meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Bangka. Selain itu tujuan dilaksanakan KKN adalah untuk mengabdi kepada masyarakat dengan melakukan aksi tindakan yang nyata.
“Kalian nantinya akan dituntut untuk mengindentifikasi permasalahan yang ada di desa tersebut, setelah itu kalian harus mencari solusi untuk menyelesaikan permasalahan tersebut,” pesan Mulkan.
Dikesempatan yang sama, Mulkan mengungkapkan peningkatan Sumber Daya Manusia menjadi prioritas utama dalam pembanguna suatu daerah. Karena memnurutnya dengan SDM yang bagus pembangunnan di daerah tersebut mudah tercapai.
“Yang harus dibangun adalah mindset, pola pikir, tingkah laku, dan prilaku dari masyarakat. Karena jika hal tersebut telah tercapai maka membangun infrastruktur tidaklah sulit,” ujarnya.
Kecamatan Mendo Barat dipilih sebagai lokasi KKN diakrenakan luasan wilayan yang luas yang mencakup 15 desa. Selain itu secara geografis desa-desa yang ada di Mendo Barat masih cukup jauh dari jangkauan pusat kota.
Wakil Ketua STIH Pertiba Bidang Akademik, Yandi mengungkapkan seluruh mahasiswa nantinya akan di sebar di desa-desa yang ada di Kecamatan Mendo Barat. Melalui program-program yang telah di rancang sebelumnya diharapkan mampu membantu masyarakat.
“Kemarin tiap-tiap kelompok telah berdiskusi dengan dosen pembimbinh lapangan masing-masing untuk tentukam program andalan. Semoga apa yang telah direncanakan tersebut dapat dilaksanakan dan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Yandi.
Selain itu, Mulkan juga mengapresiasi STIH Pertiba yang telah konsisten dalam melaksanakan pendidikan di Bangka Belitung. Mulkan juga mersa bangka terhadap para dosen yang telah mendidik mahasiswa di STIH Pertiba termasuk dirinya pada saat masih mengenakan Almamater STIH Pertiba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *