Bupati Bangka Inginkan Guru Jadi Sosok Penuh Pengabdian

Bangka,DETAKBABEL- Harapan Bupati Bangka, Mulkan terhadap dunia pendidikan sangatlah besar. Melalui pertemuan dengan Kepala Sekolah SMP/MTs seKabuapten Bangka di Pantai Matras, Selasa (10/9/2019) Mulkan mengharapkan guru untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik bagi dunia pendidikan.
“Tugas dari tenaga pendidik sungguh berat, sehingga jika tidak dilakukan secara ikhlas tentu membebani dari pendidik maupun anak didik. Karena tugas guru bukan hanya mengajar tapi mendidik,” ujarnya.
Untuk meningkatkan kerja guru di sekolah, Mulkan juga berjanji akan melaksanakan roadshow ke sekolah-sekolah guna melihat kedosiplinan guru untuk hadir di sekolah. Selain untuk memberikan shock terapi bagi guru, juga sebagai waktu untuk berbagi keluh kesah dan kendala di sekolah nantinya.
“Kami akan roadshow dadakan ke sekolah sekolah untuk menyelenggarakan upacara pagi, dan kami.pastikan bahwa bapak ibu guru tidak akan mengetahui dan menduga kedatangan kami,” gertak Mulkan.
Pertemuan kepala sekolah SMP/MTs seKabupaten Bangka tersebut dalam rangka agenda rutin Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang diselenggarakan oleh kepala sekolah. Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengenang sekaligus pisah sambut Kepala Dinas Pendidikan Kabuten Bangka yang 4 bulan yang lalu digantikan.
Padli yang sebelumnya pernah menjabat selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka selama 4 tahun lebih kini telah memasuki masa purnabakti. Jabatan selaku Sekretaris DPRD Kabupaten Bangka menghantarkannya di akhir masa jabatan.
Masa pengabdian selama 37 tahun menjadi PNS, kini tugas Kepala Dinas Pendidik Kabupaten Bangka digantikan oleh Andi Hudirman yang telah dilantik 4 bulan yang lalu. Tentunya dibawah kepemimpinannya diharapkan mampu mengayomi seluruh dari SMP/Mts yang jumlahnya tak kurang dari 60 sekolah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *