Dialog Kebangsaan, Pemkab Minta Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan

Sungailiat,Detakbabelnews – Bertempat di Gedung Darma Wanita, BKPRMI Kabupaten Bangka menggelar Dialog Interaktif Kebangsaan untuk mencegah disintegrasi bangsa, Sabtu (27/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangka yang diwakili oleh Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Teddy Sudarsono mengapresiasi kegiatan dan diharapkan mampu meningkatkan persatuan dan kesatuan khususnya di Kabupaten Bangka.
“Dialog ini merupakan upaya untuk meredam dan mempersatukan masyarakat dari segala lini. Kita juga perlu waspada dan memperkuat iman kita untuk menangkal isu negatif ataupun radikalisme yang dapat menyerang kapan saja,” ujar Teddy.
Ditambahkan juga oleh Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka, Hari Subari menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bangka yang selalu mendukung segala kegiatan BKPRMI. “Selama 26 tahun BKPRMI terbentuk, Pemkab selalu mendukung kegiatan kami sehingga berjalan dengan lancar,” ungkap Hari.
Dialog interaktif yang menghadirkan pemateri dari Kapolres Bangka AKP David Charli, Dewan pendidikan Bangka Belitung Syawaludin, dan FKUB Bangka Husain Jais disiarkan langsung oleh RRI Sungailiat. Melalui berbagai pihak yang berkompeten dibidangnya diharapkan mampu memberikan penjelasan dan pemahaman kepada peserta dalam menghadapi Ancaman disintegrasi bangsa.
Pembahasan tentang pencegahan disintegrasi Bangsa sangat perlu diperhatikan lebih lanjut agar tidak mengancam dari kesatuan dan persatuan NKRI. Dialog yang dikemas dengan tanya jawab sekaligus penjelasan pandangan kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar menarik antusias peserta untuk aktif mengajukan pertanyaan.
Kegiatan diikuti oleh 150 peserta yang berasal dari berbagai komunitas, Remaja Masjid hingga siswa siswi sekolah di wilayah Kabupaten Bangka. Pada penutup kegiatan dilakukan penyerahan pelakat kepada narasumber yang telah berkenan memberikan materi.
Sumber: 
Dinkominfotik Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *