Promosikan Wisata, Disbudpar Pemprov Babel Gandeng Travel Agen dan Media

Pangkalpinang,Detakbabelnews – Dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata di Bangka Belitung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata prov. Kep. Babel mengadakan kegiatan Famtrip yang dilaksanakan dari tanggal 27 Juli hingga 1 Agustus.
Disampaikan oleh Kabid Pemasaran Pariwisata, Fajri Djaga Hitam, Famtrip ini merupakan strategi pemerintah Babel untuk menarik wisatawan nusantara dan juga wisatawan manca negara untuk berkunjung ke Babel.
Dalam kegiatan Famtrip ini, Disbudpar menggandeng 6 travel Bangka, 5 travel Belitung, 4 travel nasional, dan 4 media nasional yang akan melakukan eksplorasi destinasi wisata
“Dengan menggunakan media dan travel agen kami berusaha menarik wisatawan nusantara dan manca negara. Kami berharap untuk tahun-tahun kedepan kegiatan ini agar terus berlanjut,” ujar Fajri saat membuka gala Dinner di Tankasteel, Sabtu (27/07).
Fajri juga menjelaskan, bahwa Babel untuk saat ini sudah memiliki tiga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) , yaitu Tanjung Gunung di Bangka Tengah, Tanjung Kelayang di Belitung, dan KEK Pantai Timur Bangka.
Kemudian untuk saat ini sudah ada tiga kalender even agenda nasional yaitu Bangka Culture Wave, Festival Tanjung Kelayang, dan Toboali City on Fire.
Bangka Belitung yang memiliki berbagai potensi wisata ini, maka sudah saatnya Babel beralih dari sektor tambang menjadi sektor pariwisata. Mengingat Babel sebagai provinsi kepulauan, maka akan lebih menonjolkan wisata pantai, wisata air, dan sedikit perbukitan.
Untuk mendukung keberhasilan pariwisata ini, Fajri mengatakan siap berpartner kepada para agen travel untuk menjalin kerjasama.
“Kami berharap teman-teman travel dapat menyelenggarakan pameran yang bersifat nasional maupun internasional. Kami siap berpartner untuk menyelenggarakan hal tersebut,” tutup Fajri. 
Sumber: 
Dinas Kominfo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *