Ribuan Peserta Akan Hadiri PRB 2019 di Bangka Belitung

Pangkalpinang, Detakbabelnews
Perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) seluruh Indonesia dijadwalkan akan menghadiri kegiatan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) tingkat nasional pada tanggal 13 Oktober 2019 mendatang yang berlangsung di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun jumlah Peserta yang akan hadir, diperkirakan mencapai hinga 10 ribu peserta, terdiri dari utusan BPBD Provinsi, Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia, Komunitas kendaraan roda empat Babel dan Komunitas Babel Peduli, Komunitas kendaraan Roda 2 di Area Sumatera, serta tamu undangan dari Kementerian terkait.

Mengingat kehadiran para peserta dan kondisi tersebut, selaku tuan rumah penyelenggara akan berkoordinasi dengan Pertamina sebagai penyuplai BBM sehingga tidak terjadi hambatan yang berarti saat berlangsungnya kegiatan PRB.

Perihal tersebut disampaikan Mikron Antariksa, Kepala Kalakhar BOBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat menjawab pertanyaan awak media saat berlansung Press Confrence yang dibuka Pj Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yulizar Adnan, Bertempat di Rumah Makan Pagi Sore, Senin ( 29/7/19 ).

” Kita akan berkoordinasi dengan pertamina terkait ketersediaan BBM,” terangnya.

Kesempatan tersebut juga dibahas program pelopor pengurangan penggunaan bahan plastik yang nantinya akan dilaunching di beberapa wilayah publik, diantaranya bekerjasama dengan Angkasa Pura dan tempat ibadah yang sudah menerapkan program tidak menggunakan bahan plastik.

Sementara itu, Pj Sekda Babel Yulizar Adnan menyampaikan bahwa untuk masalah BBM dalam kondisi aman dan terkait masalah penyeberangan, panitia akan berkoordinasi dengan pihak KSOP Muntok dan Tanjung Siapi api agar diberikan kemudahan bagi peserta/tamu yang akan menyeberang ke Babel. ( Red * ). Sumber : rilis BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *