Bupati Bangka Puji Pengabdian Polri

Bangka, DETAKBABEL – Bupati Bangka Mulkan menyampaikan apresiasinya atas
kerja keras dan pengabdian Polri yang telah dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangka, dalam sambutannya upacara Peringatan membuka HUT Bhayangkara Ke 73 di Halaman Makapolsek Bangka , Rabu (10/07/19)
Menurut Mulkan situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.
“Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games,serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,” jelas Mulkan.
Selanjutnya Mulkan mengatakan dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini wajar tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.
“Laporan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menjunjukan Nilai Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Indeks, Reformasi Birokrasi Polri mengalami peningkatan, disertai dengan keberhasilan mewujudkan 69 Zona Integritas, yang terdiri dari 64 Satker dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan 5 Satker dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua Kemtrian/Lembaga dengan Zona Integritas terbanyak setelah Kementerian Keuangan,” imbuhnya.
Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.
“Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personil Polri ,dengan dukungan mitra kerja dan masyarakat,” tuturnya.
Acara Selanjutnya pemberian penghargaan lomba-lomba Polres yang meliputi Lomba Kesiapsiagaan Polsek , Lomba Kebersihan Mako Polsek terdiri dari Polsek paling bersih dan Polsek paling kotor , Lomba Polsek sebagai basis deteksi dan yang terakhir Lomba Gaple Kapolres Cup.
Adapun pemenang Lomba Kesiapsiagaan Polsek yang diraih oleh Polsek Pemali , Lomba Kebersihan Mako Polsek , Polsek paling bersih yang diraih oleh Polsek Puding Besar dan Polsek paling kotor diraih oleh Polsek Riau Silip , Lomba Polsek sebagai basis deteksi diraih oleh Polsek Sungailiat dan yang terakhir Lomba Gaple Kapolres Cup diraih oleh pasangan dari Kelurahan Sinar Jaya , BKPM kawasan niaga Sungailiat , dan Satpol PP Kabupaten Bangka.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut segenap kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Bangka. (Adv/ Bangka)
Sumber: 
Dinkominfotik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *