Lukman Hawari Pendaki Termuda Bangka Belitung Berhasil Taklukkan Ketinggian Semeru

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com
Usia belia tidak menjadi halangan bagi Lukman Hawari untuk menjadi seorang pendaki, Anak usia tujuh ( 7 ) tahun buah kasih pasangan Bapak Dwi Harisman dan Ibu Sulastri berhasil menapakan kakinya di Gunung tertinggi di Pulau Jawa, Gunung Semeru.

Lukwan Hawari, Keseharian Pelajar SDN 4 Pangkalpinang, lahir pada tanggal 13 September 2011 berhasil menjadi pendaki termuda asal Bangka Belitung setelah berhasil menempuh perjalanan panjang dan pendakian berat berhasil melewati kerasnya faktor alam cuaca yang dingin bersama sang Ayah dan 24 pendaki senior yang tergabung dalam Tim  Forum Komunitas Pencinta Alam ( FKPA ).

” Sebagai seorang ayah, saya bangga dengan Lukman yang memiliki semangat juang tinggi untuk dapat menjadi seorang pendaki dan dengan semangatnya berhasil mendaki dan menapaki kakinya diketinggian Gunung Semeru,” ujar sang Ayah, Rabu ( 10/07/19 ).

Jalur pendakian Gunung Semeru sendiri sebelumnya sempat ditutup selama empat bulan dan baru kembali dibuka pada bulan Mei lalu, dengan batas pendakian sampai dengan Kalimati.

Kemudian, Sang Ayah bercerita keinginan sang buah hati pertamanya dari dua bersaudara tersebut setelah berhasil mendaki Gunung Semeru untuk dapat lagi melakukan pendakian ke gunung – gunung tertinggi yang ada di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *