Bupati Letakan Batu Pertama SMPN 5 Mendo Barat

Bangka, Detakbabelnews.com – Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., meletakan batu pertama pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SMP Negeri 5 Mendo Barat. Prosesi peletakan dilakukan pada Rabu (10/07/19) di lahan milik Hormin yang telah dihibahkan kepada Pemkab Bangka.
Diungkapkan Bupati, pembangunan SMPN 5 tersebut dapat menyerap para peserta didik khususnya anak-anak yang berdomisili di Desa Kace Kecamatan Mendo Barat. Ditambahkannya, melalui sistem zonasi yang telah ditetapkan Pemerintah Pusat dapat mengatasi permasalahan dunia pendidikan pada Daerah pelosok sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah.
“Melalui sistem zonasi akan mempernudah anak-anak di Desa Kace ini bersekolah disini nanti. Tidak ada lagi alasan orangtua untuk tidak menyekolahkan anaknya sehingga tidak ada lagi anak yang putus sekolah hanya karena jarak yang jauh,” imbuh Bupati.
Ditambahkannya, Pemerintah Daerah mendukung secara penuh kebijakan Pemerintah Pusat menerapkan sistem zonasi pada calon peserta didik, karena menurutnya hal tersebut tidak menimbulkan diskriminasi terhadap lembaga pendidikan.
“Tidak ada pembedaan sekolah favorit atau tidak, semua akan terakomodir, jadi tidak ada lagi perbedaan terhadap sekolah-sekolah,” tegas Bupati.
Lebih lanjut Bupati berharap, SMPN 5 Mendo Barat pasca dibangun dan diresmikan akan berkembang pesat. Ditambahkannya, penambahakan ruang kelas untuk kegiatan belajar-mengajar dapat menampung lebih banyak peserta didik.
“Semoga pembangunan SMP ini nanti dapat berkembang pesat, penambahan seperti pagar sekolah serta ruang kelas merupakan sarana penunjang yang penting,” pungkas Bupati (Pemkab Bangka)
Sumber: 
Dinkominfotik Bangka

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *