Kontrol Sistem Kinerja ASN, Bupati Bangka : Jam Kehadiran Tolak Ukur Kedisiplinan

Bangka, Detakbabelnews.com – Kamis (13/6/19) Bupati Bangka kembali Inspeksi Mendadak (sidak) mengunjungi kelurahan-kelurahan yang ada di seputaran Sungailiat. 
Setidaknya ada tujuh Kantor Lurah dikunjungi bupati beserta tim, sidak kali ini ditujukan untuk mengontrol sistem kerja pegawai baik itu yang berstatus ASN maupun Tenaga kontrak. Jam kehadiran pegawai menjadi tolak ukur kedisiplinan petugas pelayanan masyarakat. 
Bupati Bangka akan bertindak tegas dan memperhatikan secara serius tentang kedisiplinan kerja terutama di bidang pelayanan masyarakat.
Dari seluruh Kantor Lurah yang dikunjungi ternyata masih ada pegawai yang terlambat bahkan belum hadir di tempat kerja kala itu jam sudah menunjukkan ke angka delapan lewat.
Peristiwa banyaknya yang belum ngantor saat sidak ini diminta bupati untuk diserahkan ke PPNS dan menghadap ke kepegawaian daerah perihal belum hadirnya saat itu.
“Bagi pegawai yang terlambat hadir atau tidak hadir pada hari ini akan dicatat dan dilaporkan kepada BKD biar dinilai kinerjanya, dan tidak menutup kemungkinan akan dilaporkan ke PPNS utk dibina kedisiplinannya,” ujar Mulkan kepada salah satu Lurah yang masih belum hadir seluruh pegawainya.
Banyaknya pegawai yang terlambat atau belum hadir saat ini disebabkan cuaca yang kebetulan gerimis saat dilakukan sidak, ungkap salah satu lurah memberikan alasan kepada tim sidak terkait keterlambatan pegawainya.
Bupatipun berencara apel pagi secara dadakan di kantor lurah di kemudian hari.Sehingga, setiap pegawai mampu menghargai kedisiplinan waktu kerja.
“Dengan demikian kita mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan mencapai tujuan kita untuk menjadi Bangka yang Setara, ” Tuturnya.
Disela kegiatan sidak, Bupati Bangka masih sempat memberikan ide bagi pegawai kelurahan untuk memanfaatkan pekarangan di sekitar kantor. Hal ini tentu tidak menutup kemungkinan dan bahkan bisa menjadi penambahan masukan bagi kelurahan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *