Kakumrem 045 Gaya Berikan Penyuluhan Hukum Kepada Anggotanya

Bangka Tengah, Detakbabelnews.com — Setelah pelaksanaan kegiatan Upacara Bendera mingguan, Kakumrem 045/Gaya Kapten Chk Ardiansyah, S.H. memberikan¬† Penyuluhan Hukum kepada anggota Korem 045/Gaya.

Kakumrem mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah terjadinya pelanggaran hukum yang terjadi dilingkungan Korem 045/Gaya, pengawasan melekat atau pengawasan internal sebagai salah satu fungsi komando, melaksanakan program pembinaan personel dan pembinaan mental untuk meningkatkan kepatuhan, ketaatan dan kedisiplinan prajurit terhadap ajaran agama, etika dan moral serta peraturan hukum dan tata tertib. 

"Sebab pada dasarnya Prajurit yang melakukan tindakan pelanggaran disebabkan beberapa faktor, diantaranya faktor mental yang cengeng atau takut menghadapi permasalahan, faktor ekonomi dan faktor lingkungan." ujar Kakumrem.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan penyuluhan hukum Prajurit dan PNS Korem 045/Gaya dapat memahami dan mengerti tentang aturan yang ada, sehingga kedepannya tidak terjadi pelanggaran hukum yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS khususnya dijajaran Korem 045/Gaya. (Penrem 045/Gaya).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *