Bupati dan Kapolres Bangka Sidak Harga Bahan Pokok di Pasar Kite

Bangka, Detakbabelnews.com –
Memasuki pekan pertama puasa serta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440H/2019, Bupati Bangka Mulkan didampingi Kapolres Bangka AKBP Budi Aryanto serta Kepala Dinas Perdagangan Bangka, Tony Marza, Senin (13/5/2019 ) melakukan Sidak ke Pasar Kite Sungailiat.

Kegiatan ini dilakukan Bupati Mulkan untuk melihat dan mendengar secara lansungĀ  kondisi dilapangan serta keluh kesah yang dirasakan para pedagang yang ada di pasar tersebut, terutama menyangkut harga bahan pokok dalam bulan puasa ini serta menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Adapun kondisi harga untuk komoditiĀ  bawang putih sudah berangsur normal kembali, sedangkan untuk bawang merah dan cabai merah dijual pada kisaran harga 34 ribu rupiah perkilogram.

Sementara, Rahma salah seorang pedagang ayam yang ada di dalam pasar mengatakan keluh kesahnya kepada Bupati Bangka Mulkan bahwa kondisi pasar yang panas.

" Menyambut lebaran ini, orangkan banyak berbelanja di dalam pasar ini, bapak lihat sendiri kondisinya sangat panas," keluhnya.

Karenanya, kami minta agar dibuat ventilasi udara dan lantainya dipasangkan keramik baru, dikarenakan kondisi lantai yang ada di dalam pasar ini licin kasihan takut nanti ada yang terjatuh.

Menanggapi permintaan pedagang ayam tersebut, Bupati Mulkan akan mengevaluasi dan mengkaji terlebih dahulu kondisi tempat para pedagang agar dapat memberikan kenyamanan baik untuk pedagang maupun pembeli yang akan berkunjung untuk berbelanja kebutuhan keseharian masyarakat tersebut.

" Mudah-mudahan tahun depan permasalah yang dikeluhkan para pedagang ini dapat diatasi," kata Bupati Bangka. ( HR ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *