Sholat Tarawih, Kasrem 045/Gaya Sampaikan Kultum


Bangka Tengah, Detakbabelnews.com

Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Uchi Cambayong melaksanakan shalat Isya dan Shalat Tarawih berjamaah sekaligus memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) kepada para jamaah Masjid Al Hidayah Makorem 045/Gaya, Kacamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (08/05/19)

Usai dilaksanakan sholat Isya Kasrem 045/Gaya Letkol Inf Uchi Cambayong memberikan kultum (kuliah tujuh menit) kepada warga Korem yang melaksanakan Sholat Tarawih. Dalam Kultum Kasrem mengucapkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada pada tahun ini kita masih bertemu kembali dengan bulan yang suci, bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Kepada para jamaah Kasrem menjelaskan mengenai Hal-hal yang merusak Iman ,salah satunya adalah perbuatan syirik.

Syirik adalah kebalikan dari tauhid, dan terbagi juga kepada tiga macam (Syirik dalam Rububiyah, syirik dalam uluhiyyah, syirik dalam dzat dan asma (dzat dan nama-nama)).  Syirik rububiyyah yaitu meyakini bahwa dismping Allah juga ada yang mengatur atau menentukan sesuatu kejadian atau nasib sesorang. Syirik uluhiyyah yaitu menyekutukan pengabdian kepada Allah seperti memohon keselematan atau pertolongan kepada selain Allah dalam hal-hal yang di luar kemampuan manusia. Syirik besar seperti penyembahan terhadap berhala. Syirik kecil seperti riya, yaitu beribadah dengan mengharapkan pujian manusia. Syirik khafi yaitu syirik yang tersembunyi atau terselubung." ungkap Kasrem.

Dalam menutup kultumya Kasrem menyampaikan semoga kita semua terhindar dari perbuatan syirik, karena Syirik merupakan bentuk kemaksiatan yang paling besar kepada Allah Azza wa Jalla, syirik merupakan sebesar-besar kezhaliman, sebesar-besar dosa yang tidak akan diampuni oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *