Bupati Bangka Buka Puasa Pertama Bersama Jamaah Masjid Agung Sungailiat

Sungailiat, Detakbabelnews.com —
Bupati Bangka Mulkan buka puasa ramadhan hari pertama bersama jamaah Masjid Agung Sungailiat, senin (06/05/2019) di Masjid tersebut. 

Dikesempatan tersebut, sebelum berbuka puasa bersama. Bupati menyampaikan pesan-pesan dalam kultumnya (kuliah tujuh menit-red) dalam siaran langsung LPP RRI Sungailiat yang disiarkan langsung dari Masjid Agung Sungailiat. 

"Syukur alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas segala karunia dan rahmat-Nya mengantarkan kita dalam naungan bulan suci ramadhan tahun ini,bulan yang penuh berkah, dimana didalamnya terdapat suatu malam yang nilainya lebih daripada seribu bulan," kata Bupati dalam kultumnya

Lebih lanjut Bupati mengatakan Alllah SWT telah mewajibkan ibadah puasa pada siang harinya sedangkan ibadah malamnya merupakan waktu sholat sunnah.

"Marilah kita sambut kedatangan tamu agung bulan suci ramadhan ini dengan rasa syukur penuh kegembiraan,untuk berlomba melakukan amal kebaikan, berzikir, tadarus Al-Qur'an,  mengikuti Majalis-majelis pengajian,beristighfar berdoa, sholat malam, tarawih, memperbanyak infaq dan sedekah serta meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dengan jalan berpuasa selama satu bulan," ajak Bupati dalam kultumnya

Diungkapkan Bupati, hal tersebut sebagai wujud pelaksanaan perintah Allah SWT dalam firman-Nya yaitu Qur'an surat (QS: Al-Baqarah:183).

"Hai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa, "kutipnya

Dikesempatan tersebut,Bupati juga mengajak masyarakat melaksanakan puasa ramadhan dengan baik dan sempurna, dengan tetap menjaga syarat-syarat batiniyah berpuasa. 

"Banyak orang yang berpuasa hasilnya hanya lapar dan haus (karena tidak memelihara aturan puasa)," kutipnya kembali 

Dikesempatan ini, sebelum buka puasa bersama Bupati menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Agung Sungailiat.Dilanjutkan dengan buka puasa bersama, menunaikan ibadah sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan makan malam bersama para jamaah Masjid Agung Sungailiat. 

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka Zulkarnain Idrus, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman, serta para jamaah Masjid Agung lainnya.(Pemkab Bangka) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *