Safari Ramadhan Perdana, Bupati Beri Santunan Kepada Fakir Miskin dan Lansia

Bangka, Detakbabelnews.com –

Kegiatan Safari Ramadhan 1440H/2019M kali ini memberikan kesan tersendiri terhadap masyarakat Desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat.

Pasalnya, dalam Safari Ramadhan perdananya Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., beserta Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin, S.I.P., memberi santunan kepada fakir miskin serta para lansia.

Dalam prosesi pemberian santunan tersebut tercatat total ada empat puluh empat (44) masyarakat sebagai penerima santunan yang secara spesifik terkoordinir dari empat puluh (40) fakir miskin serta empat (4) orang lanjut usia (lansia).

Prosesi penyerahan santunan tersebut berlangsung Ba'da Sholat Maghrib yang masuk kedalam acara Safari Ramadhan Pemkab Bangka 1440H/2019M, Selasa (07/05/19) di Masjid Al-Istiqomah, Desa Petaling Banjar Kecamatan Mendo Barat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., mengajak segenap lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka khusunya Desa Petaling Banjar agar bersinergi bahu membahu dalam memakmurkan Masjid.

"Dengan Safari Ramadan ini kami mengimbau semua umat muslim di Kabupaten Bangka agar meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala salah satunya dengan cara memakmurkan tempat ibadah kita,"ajak Bupati.

Tak hanya itu, selanjutnya Bupati berharap agar kegiatan Safari Ramadhan tersebut sebagai ajang momentum dalam meningkatkan tali persaudaraan antara pihak Pemerintah Daerah dengan masyarakat yang ada di setiap wilayah di Kabupaten Bangka.

"Kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah kita agar tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat terus terjalin dengan baik,"imbuh Bupati.

Untuk itu, tak lupa pula dalam kesempatan tersebut Bupati berharap agar seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Bangka dapat menjadikan Ramadhan 1440 H tahun ini sebagai langkah lebih meningkatkan ketaqwaan.

"Kami sangat berharap kepada masyarakat kita yang muslim maupun muslimah jangan menyia-nyiakan bulan Ramadhan ini karena di bulan ini penuh dengan keberkahan keberkahan yang terdapat didalamnya,"pungkas Bupati.

Acara tersebut dihadiri oleh segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, tokoh agama, tokoh masyarakat beserta tamu undangan lainnya. (Pemkab Bangka)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *