Kiok Grup Sekaban Aksi Bakti Sosial Saling Berbagi di Desa Benteng

Bangka Tengah, Detakbabelnews.com
Komunitas Kiok Grup Sekaban yang beranggotakan orang asli Bangka yang berada di daerah perantauan melaksanakan aksi sosial saling berbagi antar sesama dengan acara pembagian  sembako, Bertempat di Kampung Benteng, Kecamatan Pangkalan Baru, Kamis ( 04/04/19 ).

Kiok Grup Sekaban terbentuk, berawal dari kumpulan kecil yang menjadikan sebagai ajang tempat bertemunya handai tolan kemudian berkembang menjadi sebuah perkumpulan untuk saling berbagi antar sesama.

” Kiok Grup Sekaban adalah kumpulan orang asli  Bangka, dimana 95% anggotanya berada diperantauan,” jelas Untung, Koordinator komunitas dan merupakan putra asli Kampung Benteng,

Kemudian Untung sampaikan, Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) diadakan setiap satu tahun sekali dengan mengambil momen ketika acara Cheng Beng ( Sembahyang Kubur),  dikarena pada saat Cheng Beng sebagian anggota pulang ke daerah untuk melaksanakan tradisi leluhur untuk menghormati dan mengenang para leluhur yang sudah tiada.

Adapun aksi sosial dilakukan di depan halaman Kantor Kepala Desa dengan penyerahan secara simbolis bantuan kepada Muksa,  Kepala Desa Benteng.

Acara Bakti sosial ini sudah terlaksana selama dua tahun, adapun bantuan yang diserahkan selain kebutuhan bahan pokok disertai pemberian Lima (5 ) unit kursi roda dan 20 tongkat  yang diberikan  kepada warga yang membutuhkannya.

” 5 kursi roda dan 20 unit tongkat ini di sumbangkan satu anggota yang tidak mau disebutkan namanya,” jelas Untung.
(AIPI S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *