Fraksi DRPD Babel Dukung Penuh Usulan Pembentukan Kabupaten Bangka Utara

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com
DPRD Provinsi Bangka Belitung, melaksanakan Rapat Paripurna dan  tanggapan fraksi-fraksi atas usulan memorandum pembentukan Kabupaten Bangka Utara, Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kamis ( 04/04/19).

Rapat paripurna yang semulanya sudah disepakati oleh Badan Musyawarah sebagai rapat pengambilan keputusan atas pembentukan Kabupaten Bangka utara namun berubah menjadi Rapat Paripurna Dukungan.

Ketua DPRD Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan
belum mendapatkan surat usulan persetujuan pembentukan Kabupaten Bangka Utara dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Sementara, Badan musyawarah telah memutuskan rapat paripurna pengambilan keputusan bukan usulan,
semestinya gubernur harus menyampaikan usulan kepada DPRD Provinsi, dan barulah DPRD mengambil kesimpulan untuk setuju atau tidak setuju.

" Meminta pemerintah daerah Kabupaten Bangka, agar segera menyampaikan usulan kepada gubernur, kemudian dari gubernur ke DPRD Provinsi agar pada  bulan Mei mendatang,hal ini bisa segera diselesaikan," harap Didit.

Semua fraksi menyatakan dukungan penuh usulan pembentukan Kabupaten Bangka Utara, dan saat ini juga ( Paripurna -pen ) menyetujui usulan pembentukan Kabupaten Bangka Utara.

Ketua Forkoda PP DOB Bangka Utara Heru Kailani mengucapkan
Alhamdulillah kepada semua fraksi yang sudah menyatakan dukungan dalam pembentukan Kabupaten Bangka Utara, akan tetapi sangat disayangkan  belum adanya keputusan politis dari DPRD Provinsi sebagaimana dengan harapan masyararakat Bangka Utara.

"Insyaallah kalau bisa di bulan April ini semua urusan clear, mudah-mudahan semua permasalahan baik di tingkat kabupaten dan Provinsi dapat segera diselesaikan," katanya. ( Pwt ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *