Lokasi Pembangunan Gelanggang Olahraga Air Anyir Masih Berpolemik

Bangka, Detakbabelnews.com  –
Rencana pembangunan Gedung Olahraga (GOR) yang akan dibangun dikawasan Desa Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat luas.

Menanggapi hal tersebut, Awak media Detakbabel mencoba mendatangi untuk dapat bertemu langsung dengan Kepala Desa Air Anyir Samsul, di Ruang Kerjanya, Selasa (26/3/2019).

Saat ditemui, Samsul menjelaskan bahwa mengacu pada proposal yang dirinya buat dan ajukan ke Kementrian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) beberapa waktu lalu agar dapat  dibangun sebuah stadion.

" Dalam ajuan proposal saya sebagai Kepala Desa bukan berbentuk GOR melainkan pembangunan sebuah stadion," katanya.

Kemudian untuk merealisasikan pembangunan tersebut, pihaknya telah menyiapkan lahan seluas kurang lebih 60 sampai dengan 100 hektar, akan tetapi beredar kabar pembangunan dipusatkan di lokasi Tambang 23 Sungailiat dan kurang setuju apabila dibangun di daerah Air Anyir, menyikapi hal ini maka saya berinisiatif melaporkan permasalahan ini kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian, dalam rapat lokasi yang diusulkan akan dibangun di eks tambang 23 Sungailiat diakomodir untuk di bangun di Desa Air anyir, sayangnya mereka tetap ngotot untuk pembangunannya berada di eks tambang 23 Sungailiat, bahkan informasinya telah menyiapkan anggaran untuk pembebasan lahan tersebut.

Adapun untuk pembangunan GOR itu anggaran fisiknya sebesar 15 milyar dan kita telah menyiapkan lahannya sedangkan untuk lahan tidak ada pembebasan seandainyapun mau dibebaskan lahan itu bisa dianggarkan  menggunakan dana APBD.

" Kenapa harus di eks tambang 23, terus lahan itu milik siapa, ini hendaknya harus dapat diperjelas," pintanya.( Hery)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *