Tingkatkan Minat Baca Pada Anak SD/MI, Pemkab Bangka Gelar Lomba Bercerita

Bangka,Detakbabelnews.com  – Pemerintah Daerah (Pemkab) Bangka melalui Dinas Kearsipan dan Kepustakaan (DKP) Kabupaten Bangka menggelar lomba bercerita bagi murid SD/MI se Kabupaten Bangka.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan serta menumbuhkembangkan minat baca anak-anak di Kabupaten Bangka.

Hal tersebut seperti dalam sambutan Bupati Bangka, Mulkan, S.H., M.H., yang dalam hal ini dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Ir. Zulkarnain Idrus.

“Salah satu upaya Pemkab Bangka dalam pembudayaan kegemaran membaca salah satunya melalui kegiatan lomba membaca ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan bahwa dibutuhkan peran serta para pendidik untuk mengarahkan para murid agar lebih dekat dengan Perpustakaan.

“Satuan pendidikan dengan mengembangkan dan memanfaatkan perpustakaan sebagai proses pembelajaran,”ungkapnya

Untuk itu dirinya memgimbau kepada seluruh elemen terkait dapat menjadikan hal tersebut sebagai momentum dalam peningkatan minat baca dunia pendidikan serta mampu diimplementasikan secara berkesinambungan.

“Perlu adanya sinergisitas yang berkesinambungan terkait meningkatkan minat baca anak-anak kita di Kabupaten Bangka,”imbaunya.

Kegiatan lomba tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama empat hari yakni 25 s.d. 28 Maret 2019 dan diikuti oleh 35 peserta murid SD/MI se Kabupaten Bangka.

Turut hadir dalam acara pembukaan Kabag Adm. Kesra dan Kemasyarakatan, drh. H. Rahmani dan segenap Kepala OPD Pemkab Bangka. ( * red )

Sumber : Diskominfotik Bangka 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *