Kodim 0431/Bangka Barat Resmi Berdiri


Bangka Barat , Detakbabelnews.com – Kodim 0431/Bangka Barat resmi berdiri, peresmian tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc, M. Tr(Han) dengan upacara militer Rabu 12/12 di Makodim 0431/BB  di Komplek Perkantoran Terpadu  Pemda Babar Jalan Daya Baru Belo Laut Pal 4 Muntok.

Usai upacara peresmian dilaksanakan penekanan tombol dan pembukaan selubung papan nama satuan oleh Kasdam didampingi Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman, didampingi oleh Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dan Forkopimda Pemkab Bangka Barat.

Selanjutnya unsur Forkopimda melakukan kegiatan penanaman pohon di depan Kantor Makodim serta melaksanakan pengguntingan pita di depan Kantor Markas Komando, berikutnya foto bersama, ramah tamah dan  peninjauan kantor.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dalam amanatnya mengatakan selaku Pangdam dan mewakili TNI AD menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bupati Bangka Barat dan jajarannya, Ketua DPRD beserta segenap anggota Dewan para pemuka agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta seluruh masyarakat Bangka Barat yang telah memberikan dukungan, bantuan dan kerja sama yang baik mulai dari penyiapan markas Kodim hingga peresmian semua berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

Terbentuknya Kodim 0431/Bangka Barat tidak terlepas dari peran serta dan kerja keras seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat.  

Mayjen Irwan melanjutkan luas wilayah Kabupaten Bangka Barat 2.820,61 Km² dengan wilayah begitu luas dan segenap dinamika kehidupan masyarakat tentu menjadi tantangan bagi Kodim 0431/Bangka Barat dalam melaksanakan pembinaan Teritorial diwilayahnya.

Dengan diresmikannya Kodim 0431/Bangka Barat maka prajurit Kodam II/Sriwijaya yang berdinas di wilayah ini
akan semakin fokus dan lebih optimal menjalankan tugas-tugasnya dalam rangka pemberdayaan wilayah Darat dan membantu kesulitan rakyat sekelilingnya, harapan Pangdam.

Dilanjutkan bagi Kodam II/Sriwijaya pemekaran Satuan Kodim 0431/Bangka Barat sangat berguna untuk efesiensi rentang komando dan kendali sekaligus meningkatkan kesiapan operasional TNI AD dalam merespon setiap kemungkinan terjadinya dinamika di wilayah.

Sebagai satuan yang baru terbentuk tidak menutup kemungkinan akan menghadapi berbagai hambatan dan kendala, baik personel maupun materil.
Harapan Pangdam hal tersebut tidak dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan tugas secara optimal.

Jadikan hambatan dan kendala tersebut menjadi sebuah peluang dan tantangan untuk melakukan inovasi dalam mengembangkan kreativitas sehingga tugas-tugas kewilayahan dapat dilaksanakan secara optimal. Tegas Pangdam.

Laksanakan pembinaan satuan dan teritorial secara intensif guna mewujudkan kondisi satuan dan profesionalisme prajurit yang sekaligus  mampu mendukung  tugas-tugas Pemerintah Daerah.

Cermati  setiap perkembangan situasi dan lakukan langkah-langkah pemetaan serta antisipasi terhadap potensi timbulnya konflik dengan tetap bersinergi bersama-sama dengan unsur Polri  atau instansi yang terkait. Perintah Pangdam. ( red ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *