Maulid Nabi Untuk Suri Tauladan Prajurit 045 / Gaya

Bangka Tengah – Detakbabelnews.com
Teladani Baginda Rasulullah Muhammad
SAW,  Anggota Makorem 045/Gaya beserta Balak aju Korem 045 laksanakan  Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M, Senin (26/11) di Aula Depati Amir Makorem 045/Gaya.

Danrem 045/Gaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Intelrem 045/Gaya Letkol Inf Deksi Van Toni mengatakan Peringatan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW tanggal 12 Rabi’ul Awal 1440 Hijriyah yang kita rayakan sekarang ini merupakan momen yang sangat baik bagi untuk lebih mengenal sosok Nabi Besar Muhammad SAW, karena kelahiran Nabi Muhammad SAW di dunia ini petunjuk bagi kita untuk lebih meningkatkan Ketaqwaan kita terhadap Allah SWT.

Kemudian, Letkol Inf Deksi Van Toni sampaikan semoga suri tauladan yang dicontohkan Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari ditengah keluarga dan kehidupan bermasyarakat, melalui tampilan sikap, perilaku dan tindakan yang bermanfaat bagi satuan, orang lain dan lingkungan sekitarnya.

Sesuai tema Maulid Nabi tahun 2018 yaitu "Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M sebagai suri tauladan bagi prajurit dan PNS TNI yang berjiwa ksatria, militan, loyal, profesional, modern dan manunggal dengan rakyat".

Sementara,  Ustadz H. Imam Hidayatulah dalam tausiahnya mangatakan
setiap kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Ada hal utama yang mengemuka yaitu kita mengenang kepribadian Rasulullah, mengenang perjuangan Beliau yang amat berat untuk membangun umat, membangun bangsa dan negara.

Kemudian peringatan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam tanggal 12 Rabi’ul Awal 1440 Hijriyah yang kita rayakan sekarang ini merupakan momen yang sangat baik kepada kita untuk lebih mengenal sosok Nabi Besar Muhammad SAW, karena kelahiran Nabi Muhammad SAW di dunia ini merupakan salah satu petunjuk bagi kita untuk lebih meningkatkan kataqwaan kita kepada Allah SWT.

Turut hadir pada acara tersebut Maulid Nabi Muhammad SAW diantaranya para Kasi Korem, para pasi, Dan/Kasat Balak aju Korem 045 serta ibu-ibu Persit Korem 045/Gaya. ( * Red/Penrem Gaya 045 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *