Kadisdik Pangkalpinang Terima Penghargaan Penggerak Literasi Nasional

Jakarta, Detakbabelnews.com
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang Ety Fahriaty terima anugerah penghargaan Penggerak Literasi Nasional, bertempat di Gedung Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta dalam acara Temu Nasional Guru Penulis 2018  Media Guru, Sabtu ( 24/11/2018 ).     

Penganugerahan diberikan dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal  25 November dengan dihadiri para guru dari daerah Kabupaten/ Kota dan Provinsi di Indonesia.

Hj Ety Fahriaty sampaikan kepada sejumlah awak media, keberadaan dirinya pada kesempatan ini dalam rangka memenuhi undangan dari Kementrian Pendidikan RI untuk mendapatkan penhargaan atas apa yang dirinya lakukan dalam menggerakan praktek literisasi di Pangkalpinang.

” Kurun waktu singkat, kurang dari satu setengah ( 1,5 ) bulan telah berhasil mengajak para penulis, khususnya para guru, yang selama ini mengatakan bahwa tidak mungkin bisa berkarya,” jelasnya.

Karena itu, dirinya menggerakan para guru untuk dapat mengikuti pelatihan yang diadakan oleh media Guru Kementerian Pendidikan Nasional ini, Alhamdulillah para guru mampu menghasilkan karya nyata dalam  menuangkan kemampuan mereka dalam bidang menulis.

Lebih lanjut Eti menceritakan, dirinya sendiri sejak 12 Agustus telah mengikuti pelatihan menulis di media Guru di Bandung serta telah menghasilkan tiga karya, diantaranya : Pelangi Suara Hati, Sumirahku Meraih Adi diantara Mandiri serta Meraih Bintang Tanpa Angan.

Kemudian dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan kedepan akan memotivasi para tenaga pendidik untuk dapat menulis sehingga  ketika mereka mengikuti pada ajang kompetisi dapat meraih prestasi ditingkat Nasional ( erw ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *