Kelurahan Parit Lalang Adakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW Sembari Resmikan Jembatan Abadi

Pangkalpinang, Detakbabelnews.com – Dalam rangka menyambut hari kelahiran junjungan umat Muslim, Nabi Besar Muhammad SAW, Kelurahan Parit Lalang selenggarakan acara " Nganggung " bersama masyarakat dengan menyediakan 300 Dulang yang telah di sediakan oleh segenap panitia pelaksana, Bertempatkan di Jembatan Perkuburan Abadi Parit lalang, Rabu (20/11/2018 ).

Dalam acara tersebut dihadiri Sopian Wakil Walikota Pangkalpinang, beserta segenap jajarannya dan pihak Kelurahan, diantaranya : Kelurahan Asam, Kelurahan Gajah Mada, Pintu air dan Kelurahan Keramat.

Nganggung ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan oleh Kelurahan Parit Lalang serentak dengan peresmian Jembatan Perkuburan Parit Lalang yang Alhamdulillah sudah selesai dikerjakan pada bulan Oktober lalu.

Begitu antusias warga mulai dari anak – anak, dewasa bahkan ibu – ibu yang menghadiri acara tersebut, walaupun sempat  diguyur hujan lebat namun tak membuat mereka patah semangat untuk menyaksikan peresmian Jembatan Abadi Perkuburan Parit Lalang diperkirakan sekitar 700 – an orang yang hadir.

" Alhamdulillah hari ini saya selaku Ketua Pelaksana kegiatan dalam pembangunan Jembatan Abadi Kelurahan Parit Lalang, saya nyatakan sudah selesai dikerjakan, dan hari ini kita bersama – sama meresmikan jembatan perkuburan ini untuk melancarkan perjalanan Fardu kifayah menuju tempat peristirahatan terakhir bagi umat islam," ujar Agus Purnomo.

" Kami sangat bersyukur sekali dengan terbangunnya jembatan penghubung menuju perkuburan kami, dan kami juga berterima kasih banyak kepada yang telah sudi membantu meluangkan rejekinya untuk pembangunan ini, dengan hasil keringat kawan – kawan yang menetes semoga di balas oleh allah swt, amiiin, " ujar lina. ( isk  ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *