Polsek Jebus Evakuasi Korban Laka Tambang yang berada di laut Desa Kelabat

Bangka Barat, Detakbabelnews.com  –
Tim Kepolisian Sektor Jebus  mengevakuasi korban kecelakaan tambang yang terjadi di Laut Dusun Jebu Laut Desa Kelabat, Parit Tiga, Minggu 04 Oktober 2018.

Adapun Kronologis kejadian, korban yang biasa bekerja di TI/Ponton Apung  sedang turun menyelam ke dalam laut,  kemudian teman korban yang kebetulan menyelam tidak jauh dari korban naik ke permukaan dan menginformasikan  kepada rekan korban yang berada di atas ponton bahwa Hendri yang sedang menyelam tertimpa batu gunung yang berukuran kurang lebih sebesar drum  yang berada di atas korban yang saat itu sedang menyedot tanah di dalam laut.

Kemudian rekan korban menarik tali penyelam korban, tarikan pertama ada balasan dari korban, akan tetapi tarik kedua sekali lagi namun tidak membalas lagi kemudian rekan korban langsung meminta tolong ke penyelam yang tidak jauh dari ponton korban untuk menolong korban.

Sekitar pukul 10.00 Wib korban berhasil di angkat kepermukaan dan dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi, kemudian langsung di bawa ke Puskesmas Sekar Biru dan ditemukan luka memar di punggung kiri korban, luka lecet di bagian pipih dan hidung korban dan luka lecet di bagian tangan kiri korban, kemudian korban langsung di bawa ke Rumah saudara korban di Bukit Maya Dusun  Sunthai Desa Kelabat untuk dimandikan dan disholatkan kemudian  di bawa ke lampung.

Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, S.I.K., seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si
menjelaskan adapun identitas sekaligus pemilik ponton korban Hendri als hen 30 th, Warga Lampung/ Camp Dusun Jebu Laut Desa Kelabat.

Sementara itu, Saksi sekaligus rekan kerja korban Raga Pujabi ( 22 ) tahun warga Palembang, martapura/ Camp Dusun Jebu laut Desa Kelabat Kecamatan  Parit Tiga dan Antoni / Aan ( 38 ) Tahun warga Palembang Kertapati Camp Jebu Laut Dusun Kelabat.

" Kejadian laka tambang yang terjadi di tersebut terjadi karena posisi korban saat itu sedang menyelam dan menyedot tanah dan tiba-tiba batu yang berada di atas korban langsung menimpa korban," ujar Kapolsek Jebus Seizin Kapolres Bangka Barat. (* Red  ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *