Perguruan Maung Pande Buka Cabang di Belitung

Belitung  , Detakbabelnews.com  –  Menes, Pakuyuban Perguruan Maung Pande memperluas wilayahnya dengan mendirikan cabangnya di Bangka Belitung, yang diketuai Yoga awak media Pelopor Wiratama.

Seni budaya bela diri Maung Pande Babel, beralamatkan di Kecamatan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, mulai dibuka sejak tahun 2017 lalu berbertujuan untuk mengembangkan seni budaya Indonesia.

” Untuk padepokan pelatihan seni budaya bela diri dapat diikuti dari berbagai kalangan, yaitu : Anak – anak, Remaja maupun orang tua, baik wanita dan laki-laki, khusus untuk anak-anak dilatih bela diri dalam bentuk pencak silat,” ujar Firwira, Guru Besar.

Lebih lanjut, Dikemukakan oleh Guru Basar Maung Pande Belitung Abah firwira yang biasa dipanggil ( Gubes ), berharap bahwa para pendekar silat seluruh Bangka belitung  dapat bersatu padu, sebagaimana di contohkan oleh sesepuh pada zaman penjajahan dulu untuk mengusir orang asing. Gubes ingin para pesilat tidak terpecah belah dan mampu menjadikan Seni Beladiri Silat sebagai Budaya yang terorganisir dan propsional baik secara individu maupun kelembagan.

” Sejak dulu sampai sekarang seluruh perguruan silat di indonesia, seperti mana kita lihat dan amati belum mampu menjadi perguruan yang profesional, hampir sama saja tidak berkembang, oleh karena itu, dirinya berharap mudah-mudahan kita kedepan lebih inovatif lagi dan lebih maju,” harap Guru besar Maung Pande (Gubes). ( isk ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *