Sat Binmas Polres Bangka Barat Gelar Giat Forum Group Diskusi Bangkitkan Jiwa Nasionalisme

Bangka Barat, Detakbabelnews.com-
Sat Binmas Polres Bangka Barat gelar Forum Grup Diskusi dapat rangka membangkitkan jiwa nasionalisme dari ancaman paham radikalisme dikalangan remaja, siswa dan siswi serta masyarakat Bangka Barat, Sabtu ( 27/10/2018 ) di Pasadena Hall, Muntok.

Giat tersebut dihadiri Ketua MUI Provinsi Babel Dr Zayadi M.ag, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme  Babel Riswardi M.Pd, Ketua MUI Bangka Barat KH. M Toha, Kasubdin Dikpora Provinsi Babel H Rahmad dalu S.Pdi, Mm, Kasat Binmas Polres Babar Iptu Joko Murtono, Pengurus MUI, serta unsur pelajar se Kecamatan Muntok.

Diskusi terkait gerakan anti pancasila dan radikalisme yang sudah menyebar cukup sangat luas serta masuk dalam dunia pendidikan, berkembang menjadi bibit Radikalisme, oleh karenanya untuk memberikan pemahaman agar tidak terpapar dan menolak paham radikalisme di karenakan sasaran paham radikalisme adalah anak usia produktif.

Menjawab pertanyaan peserta terkait upaya pihak pemerintah dalam menangkal berkembangnya paham radikalisme, Kasat Binmas menjelaskan  upaya pemerintah dalam penanggulan radikalisme di sekolah dengan cara melakukan sosialisasi paham radikalisme di sekolah secara menarik, memberikan pemahaman ilmu agama kepada siswa dan siswi di setiap sekolah, dengan menjalin  sinergi antara Kemenag, pihak sekolah dan Polri dalam menangkal merebaknya paham radikalisme.

” Sekolah dapat menerapkan strategi untuk mencegah paham radikalisme di sekolah dengan  memberdayakan peran strategis guru dan pihak sekolah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, sebagaimana terkandung dalam Pembukaan UUD 1945 artinya siapapun gurunya, apapun mata pelajaran dan jenjang sekolah tempat mengajar,”  ujar IPTU Joko Murtono selaku Kasat Binmas Polres Bangka Barat seizin Kapolres Bangka Barat. ( Red).
Sumber Humas Polres Bangka Barat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *