Bangka Belitung Tuan Rumah Rakornas Bappeda 2018

Detak babelnews, Pangkalpinang – Bangka Belitung dipercaya menjadi tuan rumah Rapar Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) 2018, Berlangsung sejak 04 – O6 September 2018.

Kepala Bappeda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Feri Insani mengatakan bahwa Rakornas ini merupakan perencanaan Bappeda Kabupaten / Kotaa dan Provinsi yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk penguatan kelembagaan dan isu strategis lainnya, dikarenakan Bappeda makronya banyak.

" Dulu tata ruang ada di Bappeda, kemudian pindah ke PUPR berdasarkan PP. 18 tahun 2016, ada bebedpaa Gubenur mengusulkan kembali ke Bappeda, dan itu akan diusulkan tahun ini.  menjaga APBD,  penguranagn kemiskinan meningkatkan  pertumbuhan ekonomi.itu akan jadi penting terkait perencanaan, karena kita mengandalkn DAK yang mana sekarang sangat ketat harus ada koordinasi,"paparnya, Selasa ( 04/09/2108 )

Secara nasional angka kemiskinan sudah cukup rendah 5,2 persen tidak ada negara manapun yang tidak ada kemiskinan dan tidak ada negara yang tidak mengeluarkan subsidi.

" Babel kemiskinan cukup rendah 5,2 %, saya harus mengatakan secara fair angka kemiskinan kita bagus hanya pertumbuhan ekonomi kita saja yang rendah.4,7 persen harusnya di atas 5 persen karena setiap satu ( 1 ) persen akan menciptakan peluang kerja.saat ini investasi kita masih kuat di bidang pertambangn," lanjutnya. ( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *