Tim LSP U-14 dan U-16 Babel Siap Berlaga, Wagub Yakin Raih Kemenangan

Detakbabelnews, Pangkalpinang Pesepakbola Liga Pelajar U-14 dan U-16 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap unjuk gigi di lapangan hijau Provinsi Bali. Tim bertandang ke Bali untuk merebut piala Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Pertandingan dimulai tanggal 3 sampai 7 September mendatang. 

Pelepasan kontingen ini secara langsung dilakukan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, di ruang pertemuan kantor gubernur, Kamis sore (30/8/2018). Sebanyak 58 orang diberangkatkan menuju Pulau Dewata tersebut.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah mengatakan, pesepakbola yang diberangkatkan ini mempunyai semangat kuat bertanding. Jadikan pertandingan ini sebagai kerja guna meraih prestasi dan memenangkan pertandingan menjadi tujuan.

"Kita datang bertanding bertujuan untuk menang. Walaupun nanti belum meraih kemenangan, jadikan itu sebagai pengalaman untuk tetap maju. Bangka Belitung akan terus berjuang untuk maju," pesan Wagub Abdul Fatah saat melepas LSP U-14 dan U-16.

Sebelumnya, Suharto Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga yakin tim U-14 dan U-16 ini sudah siap untuk bertanding. Pasalnya pemerintah kabupaten sudah cukup peduli mengganggarkan dana TC bagi pesepakbola. 

"Pemda Bangka Selatan telah menganggarkan dana TC bagi tim U-14. Tentunya ini membantu anggaran yang telah disiapkan pemerintah provinsi," kata Kadispora Suharto.

Selain itu, jelasnya, Pemda Belitung juga sangat aktif mensupport tim sepakbola ini. Selanjutnya Bangka Belitung berharap di antara atlet U-14 dan U-16 ini ada yang terpilih menjadi bagian tim nasional. Pelepasan atlet ini bertujuan memberikan semangat.

Menurut Kadispora Suharto, pesepakbola putri dari Bangka Belitung sudah ada menjadi bagian mewakili Indonesia di ajang Asean Games. Terpilihnya pesepakbola putri tersebut diharapkan dapat diikuti pesepakbola yang akan diberangkatkan ini. 

"Kita mendorong agar mereka bisa mengikuti jejak lima orang pesepakbola putri. Selain dukungan dari pemerintah kabupaten, kita juga mohon dukungan dari segala pihak, terutama orangtua atlet," harap Kadispora Suharto.

Sumber: 
Dinas Kominfo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *