Inilah Hasil Drawing All England 2020

Jakarta – Drawing All England 2020 telah dilakukan. Berikut hasil drawing pemain-pemain Indonesia di turnamen badminton tertua tersebut.

All England bakal berlangsung pada 11-15 Maret 2020. Turnamen ini selalu jadi salah satu turnamen bergengsi pada para pebulutangkis dunia. Gelar All England sering jadi acuan dan bukti kehebatan seorang pemain badminton.

Pada nomor tunggal putra, dua pemain andalan Indonesia yaitu Anthony Ginting dan Jonatan Christie berada di blok yang berbeda. Ginting berada di bok atas sedangkan Jonatan di blok bawah. Ginting menghadapi Rasmus Gemke dari Denmark di babak pertama sedangkan Jonatan akan berduel dengan Lee Zii Jia dari Malaysia.

Ginting bisa bertemu dengan Shesar Hiren Rhustavito di babak kedua bila keduanya sama-sama memenangkan laga di babak pertama. Sedangkan pemain veteran Tommy Sugiarto bakal memulai laga dengan pertarungan melawan Shi Yuqi.

Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska bakal berjumpa Yeo Jia Min. Bila lolos ke babak berikutnya, Gregoria kemungkinan besar akan berduel lawan unggulan kedua Tai Tzu Ying.

Anthony Ginting jadi salah satu andalan Indonesia di All England.Anthony Ginting diharapkan bisa meneruskan performa bagus di awal tahun. (Dok. Humas PBSI)

Pada nomor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memulai perjalanan mereka dengan berjumpa ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang jadi unggulan kedua bertemu Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang.

Sementara itu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan kelima bakal menghadapi laga berat karena berjumpa ganda Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen. Wahyu Nayaka/Ade Yusuf juga harus menjalani laga sengit lawan ganda putra terbaik China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berjumpa dengan ganda Korea Selatan, Chang Ye Na/Kim Hye Rin. Sementara itu Siti Fadia/Ribka Sugiarto bertemu Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dari Denmark.

Pada nomor ganda campuran, ganda terbaik Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva berhadapan dengan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya dari Taiwan. Sedangkan Hafiz Faisal/Gloria Widjaja yang jadi unggulan kedelapan bertemu ganda tua rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

  1. Hasil Drawing All England 2020
  2. Anthony Ginting vs Rasmus Gemke
  3. Jonatan Christie vs Lee Zii Jia
  4. Tommy Sugiarto vs Shi Yuqi
  5. Shesar Hiren vs Kashyap Parupalli
  6. Gregoria Mariska vs Yeo Jia Min
  7. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty
  8. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Akira Koga/Taichi Saito
  9. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen
  10. Wahyu Nayaka/Ade Yusuf vs Li Junhui/Liu Yuchen
  11. Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chang Ye Na/Kim Hye Rin
  12. Siti Fadia/Ribka Sugiarto vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen
  13. Praveen Jordan/Melati Daeva vs Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya
  14. Hafiz Faisal/Gloria Widjaja vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock
  15. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Chan Peng Soon/Goh Liu Ying
  16. Adnan Maulana/Mychelle Bandaso vs Thom Gicque/Delphine Delrue (mb/detik)

Pos terkait