Menang Dramatis Lewat Duel 3 Gim, Greysia/Apriyani Juara

Jakarta – Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar nomor ganda putri Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka juara usai melewati duel tiga gim di final.

Greysia/Apriyani menghadapi Maiken Fruegaard/Sara Thygesen di final yang digelar di Istora, Senayan, Minggu (19/1/2020) sore WIB. Sempat kehilangan gim pertama, Greysia/Apriyani akhirnya menang 18-21, 21-11, 23-21 setelah bertanding satu jam 20 menit.

Di gim pertama, Greysia/Apriyani selalu berada dalam posisi tertinggal dari Maiken/Sara. Meski sempat mengejar dan menyamakan skor jadi 17-17, Greysia/Apriyani harus kehilangan gim pertama.

Greysia/Apriyani kemudian ngebut setelah unggul 11-8 di interval gim kedua. Mereka merebut enam poin beruntun untuk unggul 17-9 dan kemudian merebut gim kedua.

Di gim penentuan, Greysia/Apriyani selalu unggul atas Maiken/Sara meski terus ditempel ketat. Namun, saat unggul 18-15, Greysia/Apriyani justru kehilangan empat poin beruntun dan balik tertinggal. Mereka kemudian berada dalam posisi kritis setela lawan dapat match point lebih dulu di kedudukan 19-20.

Namun Greysia/Apriyani mampu menyelamatkan diri hingga terjadi adu setting. Dalam posisi tertinggal 20-21, Greysia/Apriyani merebut tiga poin beruntun untuk mengunci gelar juara. (mb/detik)

Pos terkait