Pj, Bupati Bangka lepas Distribusi logistik pemilu 2024 sekabupaten Bangka

Pj, Bupati Bangka lepas Distribusi logistik pemilu 2024 sekabupaten Bangka

Sungailiat, Detakbabel news.com
Pj,Bupati Bangka didampingi unsur Forkopimda Bangka beserta Ketua KPU resmi melepas Distribusi Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 se Kabupaten Bangka, bertempat di gudang logistik KPU jalan pemuda sungailiat, senin (12/2) pagi.

Pelepasan distribusi logistik pemilu itupun dimulai dengan pengibaran bendera start yang dilakukan Pj. Bupati Bangka didampingi sekda Bangka,beserta Forkopimda dan Ketua KPU dan Bawaslu.

Pendistribusian logistik untuk Pemilu tersebut, telah bekerjasama dengan POS Indonesia yang akan mendistribusikan ke delapan kecamatan terdiri dari 62 Desa maupun 19 Kelurahan di Kabupaten Bangka, dari kotak suara serta surat suara maupun perlengkapan lainnya.

Pj. Bupati Bangka M. Haris, AR, mengatakan Permerintah dalam hal ini sudah siap untuk melakukan pemilu pada tanggal 14 februari nanti, dan juga melihat kesiapan KPU Kabupaten Bangka dalam mendistribusikan semua logistik ke setiap Kecamatan, Kelurahan serta Desa yang ada di kabupaten Bangka.

“Bahwa untuk hari ini kami menunjukkan komitmen kita sebagai pemerintah daerah kepada masyarakat bahwa untuk pemilu di Kabupaten Bangka sudah siap dalam pelaksanaan nanti tanggal 14 februari,”ujar Haris.

“Kami minta betul kepada semua pihak untuk menjaga pemilu ini tetap kondusif dan berjalan dengan baik sampai hari pencoblosan hingga akhir pencoblosan nantinya,”

Sementara itu, ketua KPU Kabupaten Bangka, Sinarto, dalam mengatakan, untuk pendistribusian logistik di Kabupaten Bangka dilakukan pada 2 hari sebelum hari pencoblosan.

“ini sudah aturannya dari KPU sebelum 2 hari pencoblosan kita harus sudah dapat mendistribusikan untuk ke semua tempat. Logistik ini tidak langsung ke TPS akan tetapi disimpan dulu di sekretariat PPS yang ada di, Kelurahan, dan Desa kurang lebih satu hari dua malam. Menjelang subuh tanggal 14 logistik yang sudah kita distribusikan ini akan segera bergeser ke TPS masing-masing yang telah tersebar di wilayah Kabupaten Bangka,” terang Sinarto.

“Untuk hari ini sudah kita distribusikan semuanya mulai dari surat suara dan item item pendukung pemilihan umum. jadi
tidak ada yang tertinggal, adapun dalam pengamanan kita serahkan kepada pihak kepolisian,” ujar Sinarto

Hadir dalam kegiatan ini Pj, Bupati Bangka,sekda Bangka,Kapolres Bangka,ketua pengadilan,ketua KPU Bangka,ketua Bawaslu Bangka serta kepala OPD dan undangan lainnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *