Peringati HUT Kota Sungailiat Ke – 257 Tahun, DPRD Bangka Paripurna Istimewa

Peringati HUT Kota Sungailiat K-e 257 Tahun, DPRD Bangka Paripurna Istimewa

Sungailiat, Detakbabel.com DPRD Kabupaten Bangka menggelar rapat paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungailiat yang ke 257 tahun, Kamis (27/04/2023).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Iskandar,S.IP dan dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Kepualuan Bangka Belitung Drs. Yunan Helmi ,M.Si, Bupati Bangka Mulkan,SH, MH Wakil Bangka Syahbudin,S.Ip, Wakil Ketua I M.Taufik Koriyanto,SH, MH, Wakil Ketua II Rendra Basri,B.Sc segenap Forkopimda, Kepala Dinas, Camat, Lurah, Darma Wanita dan MB serta para undangan lainnya.

Iskandar, S.IP dalam sambutannya mengatakan dalam kurun waktu 257 tahun lamanya bukan waktu yang singkat untuk dilalui. Berbagai rintangan, hambatan dan gejolak dari generasi ke generasi kepemimpinan dalam pembangunan kota ini menandakan bahwa pertambahan usia tersebut mengisyaratkan bahwa kota yang kita cintai ini sudah cukup tua dan telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan.

Dalam kesempatan tersebut, Iskandar,S.IP mengajak seluruh komponen penyelenggaran pemerintahan dan masyarakat menjadikan peringatan HUT Kota Sungailiat ini sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan di Kota Sungailiat.

Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Kabupaten Bangka dapat kita atasi bersama.

“Kami juga menyadari bahwa pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bangka merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan kedepannya harus lebih terintegrasi peran l pemerintah (birokrasi), sektor swasta, masyarakat dan akademisi,” kata Ketua DPRD Bangka.

Mengacu pada tema peringatan ulang tahun kota sungailiat ke-257 kali ini yaitu “ Ayo Kita Tingkatkan Semangat Kerjasama Dan Budaya Yang Hebat Menuju Sungailiat dan Kabupaten Bangka Yang Sejahtera”.

Tema ini dapat kita wujudkan dengan bertujuan untuk melindungi, mempertahankan, meningkatkan, menghormati, dan mengembangkan atau memperluas informasi semangat kerjasama dan budaya yang hebat menuju sungailiat dan kabupaten sejahtera.

Untuk menyukseskan program dan kegiatan dimasa kini dan mendatang, Ketua DPRD Iskandar,S.IP mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat di daerah ini, agar meningkatkan semangat kebersamaan, saling mengingatkan, saling menopang serta dapat memberikan kontribusi yang positif, sehingga eksistensi kita semua sebagai insan pembangun nasional yang berkiprah dan berkarya dapat menunjukan jati diri sebagai pejuang-pejuang Kabupaten Bangka tercinta.

“Secara khusus kepada segenap aparatur pemerintah di daerah ini, saya mintakan agar tetap mengedepankan profesionalisme kerja dibarengi dengan sikap disiplin yang tercermin dari budaya tertib, budaya bersih dan etos kerja, sehingga mekanisme dan proses penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, benar-benar dapat dilaksanakan sesuai dengan rambu-rambu ketentuan yang berlaku,” harapnya.

“Atas nama seluruh pimpinan dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Iskandar,S.IP mengucapkan “selamat ulang tahun ke-257 Kota Sungailiat” semoga negeri kita selalu aman, sejahtera, serta senantiasa dalam lindungan ALLAH SWT,” tuturnya.

Sementara, Bupati Bangka Mulkan, SH, MH mengatakan peringatan hari bersejarah bagi Kota Sungailiat tercinta Ini menjadi salah satu Momentum Evaluasi Dan Renungan Diri Terhadap Apa Yang Telah Kita Sumbangkan Dan Bangun Untuk Kota Sungailiat, Khususnya Dalam Mendorong Terciptanya Peradaban Kota Dan Masyarakatnya Agar Yang Lebih Maju, Adil, dan Berkarakter, Kreatif, Berinovasi Demi Tercapainya Misi Visi Pemerintah Kabupaten Bangka Untuk Kota Sungailiat Tercinta Ini.

Mulkan Berharap Peringatan Hari Jadi Kota Sungailiat Tahun 2023 Ini, Diharapkan Harus Menjadi Momentum Untuk Melakukan Pemulihan Dan Perubahan, Bukan Saja De

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *